HP Gaming Cuma 3 Jutaan, Inilah Spesifikasi Lengkap Vivo Z1 Pro Indonesia

Vivo kembali melengkapi varian terbaru produk mereka di pasar Indonesia. Perangkat yang dimaksud adalah Vivo Z1 Pro. Smartphone ini diklaim hadir untuk para penggunanya yang mencari performa tangguh. Sebab pihak Vivo sendiri mengatakan kalau ponsel ini diharapkan bisa menjangkau lebih banyak konsumen muda, khususnya untuk kebutuhan para aktivitis generasi milenial.

HP Gaming Cuma 3 Jutaan, Inilah Spesifikasi Lengkap Vivo Z1 Pro Indonesia

Vivo Z1 Pro ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE. Prosessor ini diklaim akan membuat performa dari Vivo Z1 Pro lebih tangguh, tapi tetap efisien dalam penggunaan dayanya. Sementara untuk baterainya sendiri adalah 5.000 mAh yang dilengkapi dengan fitur Dual-Engine Fast Charging.

Kemudian pada Vivo Z1 Pro ini juga terdapat fitur Vivo Multi-Turbo yang memiliki lima fitur optimasi. Pertama adalah center turbo yang mampu menyelesaikan masalah lag ketika bermain game. Kemudian NET Turbo yang akan membuat game bisa terkoneksi dengan internet dengan lebih stabil. Lalu ada AI Turbo yang bisa mengutahui aplikasi dan game yang sering digunakan, sehingga ketika booting ulang bisa 30% lebih cepat dari smartphone pada umumnya.

Kemudian fitur optimasi Multi-Turbo lainnya pada Vivo Z1 Pro ini adalah Cooling Turbo. Fitur ini berfungsi untuk mendinginkan smartphone ketika digunakan bermain game dengan waktu yang lama. Kemudian ada juga fitur Game Turbo yang akan membuat tampilan grafis menjadi lebih halus ketika bermain game.

Bukan hanya fitur Multi-Turbo saja, Vivo Z1 juga dilengkapi dengan Ultra Game Mode. Fitur ini dilengkapi dengan pengubah suara, sound localization untuk training center, 4D vibration, dan ‘do not disturb’ mode yang akan membuat panggilan telepon menjadi notif biasa saja.

Kamu juga bisa memanfaatkan waktu untuk membuka aplikasi lain ketika sedang menunggu start game. Tenang saja karena game yang akan kamu mainkan tidak akan tertutup. Dengan game count down, kamu bisa dengan otomatis masuk ke dalam aplikasi game ketika notifikasi di samping kanan menunjukkan waktu bermain game akan dimulai.

Misalnya kalau mau main PUBG Mobile kan untuk nunggu start-nya agak lama. Nah dengan fitur Game Countdown ini kamu bisa membuka aplikasi lain, nah nanti di sebelah kanan kanan akan ada notif dan kamu tinggal pencet untuk loncak ke aplikasi PUBG Mobile tersebut.

Selain performanya yang sangat tangguh, Vivo Z1 juga hadir dengan layar seluas 6.53 inci dengan resolusi Full HD+ serta memiliki desain Ultra O Screen. Desain terbaru Vivo ini dirancang dengan menempatkan sensor kamera depan di sisi kiri atas layar. Kamera selfie ini memiliki resolusi 32 MP yang dilengkapi dengan teknologi AI Selfie Kamera, sehingga untuk kebutuhan fotografi juga bisa diandalkan.

Spesifikasi HP Vivo Z1 yang Rilis di Indonesia

Kalau kita perhatikan spesifikasinya, Vivo Z1 ini merupakan ponsel yang dikhususkan untuk gaming. Fitur Multi-Turbo benar-benar akan membuat smartphone ini sangat efektif untuk bermain game, ditambah dengan chipset Snapdragon 712 yang akan membuat performanya semakin mantap.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap HP Vivo Z1 yang rilis di Indonesia yang dilansir dari GSMArena.

Vivo Z1 ProSpesifikasi
JaringanGSM/CDMA/HSPA/LTE
RilisJuli 2019
Dimensi162.4 x 77.3 x 8.9 mm
Berat201 g
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarIPS LCD, 6.53 inch, 1080 x 2340p, 19.5:9
OSFuntocuh 9 dan Android 9 Pie
ChipsetSnapdragon 712 (10 nm)
CPUOcta-core (2x2.3 GHz Kryo 360 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 360 Silver)
GPUAdreno 616
RAM4 GB
Internal64 GB
EksternalMicroSD upto 256 GB
Kamera Belakang

(Triple) 16 MP, f/1.8, (wide), AF + 8 MP, f/2.2, 16mm (ultrawide) + 2 MP, f/2.4, depth sensor

Video: 160p@30fps, 1080p@30/60fps Kamera Depan 32 MP, f/2.0

1080p@30fps Baterai 5.000 mAh

Dual-Engine Fast Charging 18W Konektivitas Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, MicroUSB, USB On-The-Go, GPS,FRM Radio Keamanan Fingerprint di bagian belakang Warna Sonic Black, Sonic Blue

Vivo Z1 Pro memang dibuat Vivo untuk kalangan gamers mobile yang memang membutuhkan daya perfroma yang bagus serta kapasitas baterai yang besar. Tapi disamping kelebihannya itu, Vivo Z1 juga memiliki ‘sedikit’ kekurangan yang tidak nampak begitu berpengaruh. Yuk kita simak ulasannya di bawah ini.

Kelebihan Vivo Z1 Pro

  • Ditenagai dengan chipset Snapdragon 712 AIE yang memiliki perfroma 35% lebih baik dari Snapdragon 660 dan sekaligus menjadi yang pertama hadir di Indonesia.
  • Kapasitas baterai 5.000 mAh yang didukung dengan Dual-Engine Fast Charging 18W.
  • Dilengkapi dengan Triple Camera di bagian belakangnya yang juga didukung dengan sensor Sony IMX 499 dan kemera depan 32 MP AI Selfie Camera.
  • Layarnya yang lega (6.53 inci dengan rasio 19.5:9 dan Ultra O Scree) akan membuat kita lebih nyaman untuk bermain game ataupun menonton video.
  • Pengalaman bermain game akan lebih maksimal karena memiliki fitur Multi-Turbo.

Kekurangan HP Vivo Z1 Pro

  • Panel layarnya masih menggunakan IPS LCD, belum AMOLED seperti yang terdapat pada Vivo V15 ataupun Vivo 1.
  • Sensor sidik jari masih terletak di bagian belakang dan berupa sensor fisik (belum in-display).

Harga Vivo Z1 Pro

Vivo Z1 Pro resmi masuk ke pasar Indonesia pada 5 Agustus 2019 dengan membawa varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Varian ini resmi dijual seharga Rp 3.099.000,-.

Vivo bekerja sama dengan Lazada untuk penjualan Vivo Z1 Pro secara resmi. Pre-order dimulai ada 5 hingga 8 Agustus 2019. Selama masa pre-order ini, Vivo juga memberikan penaaran spesial dengan bonus giftbox seharga Rp 500.000, PUBG Redeem Code, dan promo cicilan Rp 200.000 dari Kredivo. Bukan itu saja, ada juga promo building kartu perdana IM3 Ooredoo untuk kuota internet 25GB + 5GB kuota gratis game dengan pembelian pulsa Rp 50.000 selama 3 bulan. Sementara itu untuk penjualan secara offline kabarnya akan dilakukan pada pertengahan Agustus.

Baca juga artikel lainnya tentang smartphone lainnya atau artikel menarik lainnya di Cecepkocep .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HP Gaming Cuma 3 Jutaan, Inilah Spesifikasi Lengkap Vivo Z1 Pro Indonesia"

Posting Komentar