5 Tips Menggunakan Tank Yang Baik dan Benar Di Mobile Legends

Tips Menggunakan Tank Yang Baik dan Benar Di Mobile Legends

Peran hero tank di game Mobile Legends Bang Bang tentu saja sangat dibutuhkan. Perannya sebagai tameng bagi tim tak perlu ditolak. Memang peran itu sangat melekat dalam seorang hero tank.

Akan tetapi, banyak player, terutama player pemula yang tidak paham dengan cara penggunaan tank yang baik dan benar. Mereka biasanya membeli item asal-asalan atau terpaku pada item pro player. Itu tidak salah, tapi kalau terus dilakukan akan membahayakan tim.

Dalam artikel kali ini, Cecepkocep akan berbagi pada kalian mengenai Tips Menjadi Tank yang Baik dan Benar di Mobile Legends . Untuk itu, yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

1. Fleksibel Dalam Membeli Item

Tips Menggunakan Tank Yang Baik dan Benar Di Mobile Legends
Akai Mobile Legends

Ketika menggunakan hero tank, kita jangan terfokus pada satu set build item. Saya sarankan kalian jangan menggunakan build item pro player ataupun build orang lain. Tapi sebagai referensi kita bisa nyontek build mereka, kemudian kita modifikasi.

Pada dasarnya, tugas utama dari tank adalah melawan hero-hero musuh, jadi jangan terfokus pada satu set build item. Patokannya adalah jenis hero apa yang kalian lawan. Jangan salah pilih untuk membeli item magic res dan armor.

Ingat ya, Magic Resistence/Magical defense berfungsi untuk mengurangi magic damage lawan. Sementara Armor/Phyisical Defense berfungsi untuk menguangi physical damage. Jadi, seuaikan dengan hero-hero yang kalian lawan.

Kemudia kalian juga harus pahami masing-masing item yang kalian gunakan, entah itu status dasar maupun pasif yang diberikan. Kesalahan para new player biasanya tidak memperhatikan pasif dari masing-masing item yang mereka gunakan.

2. Pahami Skill Tank Kalian

Tips Menggunakan Tank Yang Baik dan Benar Di Mobile Legends
Belerick Mobile Legends

Poin yang kedua ini memang terdengar sangat sepele, tapi masih banyak juga player yan belum memahami skill-skill hero yang mereka gunakan. Memahami skill dari hero tentu saja akan menentukan pola permainan kalian seperti apa ketika bermain, apakah harus bermain agresif atau tarik ulur.

Kenapa demikian? Karena ada beberap tank yang harus bemain agresif dan juga tarik ulur. Contoh tank yang harus bermain agresif adalah Grock, Akai, Minotaur, dan Gatotkaca. Contoh tank ang bermain tarik ulur adalah Franco dan Hilda.

Ingat ya guys, memahami skill akan membantu kalian untuk menentukan item juga. Misalnya ketika menggunakan Akai, kalian harus membeli Sky Guardian Helmet supaya damage yang dia berikan jadi semakin besar. Intinya, sesuaikan antara skill hero dan item. Jangan asal-asalan dalam menggunakan item.

3. Simpan Skill

Kebanyakan player pemula biasanya tidak sabar dalam mengeluarkan skill, terutama ketika clear lane. Bahkan mereka harus mengeluarkan semua skill hero yang merekagunakan. Sehingga kalau terjadi teamfight, skill sedang mengalami cooldown.

Kebiasaan itu lebih baik jangan sering lakukan, terlebih jika permainan sudah memasuki fase mid higgga late game. Pintar-pintarlah dalam menggunakan skill, jangan sering spam skill kalian supaya terjadi gank kalian bisa memberikan perlawanan.

4. Tank Butuh Gold

Tips Menggunakan Tank Yang Baik dan Benar Di Mobile Legends
Johnson Mobile Legends

Meskipun menggunakan tank, tentu saja kita juga butuh gold untuk membeli item yang kita perlukan. Clear lane sangat dibutuhkan di awal permainan, tidak usah terburu-buru dalam mencari kill, kecuali jika tim kalian sedang mendominasi permainan.

Tank yang tidak cukup memiliki gold akan kesulitan di sepanjang permainan dan hanya akan menjadi beban karena sering mati. Sebab tank tidak cukup kuat untuk menahan serangan, apalagi kalau tank selalu berada di barisan depan.

Kalian bisa menggunakan item Wizard Boots atau sepatu assisst jika tidak ingin kekurangan gold. Akan tetapi, kalian harus selalu ikut terlibat dalam teamfight dan mendapatkan assisst. Ketika sudah late game, ganti item ini dengan Warrior Boots atau Tough Boots.

5. Lead Your Team

Sebagian besar tank yang ada di Mobile Legends memiliki speciality Initiator, jadi kalian benar-benar harus menjadi pemimpin bagi tim. Maksud memimpin disini adalah memulai war dengan efektif menggunakan skill inisiasi kalian.

Perhatikan map, apakah ada teman di sekitar kalian untuk siap bertempur. Jangan jadi tank autis ya guys! Jalan sendiri-sendiri, open war sendiri. Giliran udah mati, nyalahin tim kalian wkwkwk.

Nah itulah guys pemabahasan kali ini mengenai Tips Menggunakan Tank Yang Baik dan Benar di Mobile Legends . Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk mengunjungi blog Cecepkocep untuk mendapatkan artikel terbaru. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Menggunakan Tank Yang Baik dan Benar Di Mobile Legends"

Posting Komentar