Jangan Pasrah! 3 Tips Jitu Ini Bisa Selamatkan Kalian Dari Roket Aldous Mobile Legends

Aldous Red Mantle - Mobile Legends
Aldous Red Mantle - Mobile Legends
Aldous merupakan fighter yang ada di game Mobile Legends Bang Bang. Di meta sekarang ini, Aldous sering menjadi langganan banned karena punya damage yang sangat mengerikan. Di fase mid hingga late game, Aldous sudah benar-benar bisa mendominasi permainan.

Selain memiliki damage yang sangat besar, Aldous ini juga bisa melacak keberadaan hero musuh dengan skill ultimatenya. Kemudian dia akan meluncur ke hero hero yang dia kunci (biasanya yang sekarat) untuk menghantamnya. Biasanya kalau sekarat langsung mati.

Biasanya, player yang tidak tahu cara mengatasinya akan pasrah kalau sudah kena roket itu, apalagi kalau jaraknya sangat dekat dan tidak sempat ke turret atau ke tim. Sebab skill 3 dan skill 1 Aldous itu benar-benar merepotkan guys.

Nah pada artikel kali ini, Cecepkocep akan membagikan tips mengenai cara supaya selamat dari  skill 3 dan basic attack Aldous. Cara ini memang tidak bisa menjamin 100% kalian selamat, tapi kalian memiliki kesempatan untuk melakukan serangan balik atau counter attack. Seperti apa tipsnya? yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

Wind of Nature

Wind of Nature Mobile Legends
Wind of Nature Mobile Legends

Bagi kalian yang biasa menggunakan hero-hero physical damage seperti fighter dan marksman, Wind of Nature bisa menjadi item utama kalian untuk menghindari skill 3 Aldous. Buat kalian yang bisa menggunakan Marksman, maka kalian wajib membeli item ini.

Wind of Nature memiliki skill aktif yang bisa membuat kalian kebal atau immune terhadap semua physical attack musuh selama 2 detik. 2 Detik itu waktu yang lama lho guys, jadi kalian punya kesempatan untuk melakukan counter attack terhadap Aldous.

Untuk memaksimalkan item Wind of Nature ini, harus dipastikan terlebih dahulu kalau kalian berada di posisi yang pas, yaitu bersama dengan tim kalian atau di turret. Perhatikan juga posisi Aldous ketika sudah mau sampai. Kemudian aktifkan skill dari Wind of Nature. Dengan begitu, kalian akan immunte terhadap skill 3 dan Basic Attack Aldous.

Selain marksman, item Wind of Nature ini juga bisa kalian gunakan untuk hero-hero assassin yang sering kali menjadi target utama Aldous, yaitu Natalia. Aldous merupakan counter alami dari Natalia. Nah, Wind of Nature juga bisa digunakan oleh assassin ataupun fighter.

Tapi sayangnya item Wind of Nature ini akan membuat kalian kebal terhadap physical attack selama 1 detik untuk hero-hero non marksman. Tapi, tetap saja item ini akan membuat kalian memiliki kemungkinan untuk selamat dari skill 3 dan basic attack Aldous.

Ketika kalian menggunakan Natalia, aktifkan skill dari item Wind of Nature ketika Aldous sudah hampir sampai dan keluarkan skill 2. Ingat ya guys, skill 2 itu akan membuat Natalia kebal terhadap basic attack. Jadi, kalian bisa melakukan counter attack meskipun menggunakan Natalia.

Winter Truncheon

Winter Truncheon Mobile Legends
Winter Truncheon Mobile Legends

Nah bagi kalian user mage ataupun magi assassin seperti Gusion, Karina dan Selena, maka bisa membeli item Winter Truncheon untuk mencegah skill 3 dan basic attack Aldous. Sama seperti item Wind of Nature, Winter Truncheon juga memiliki skill aktif.

Skill aktif dari item Winter Truncheon adalah akan memberikan kalian immunity atau kebal terhadap semua jenis damage. Tapi risikonya kalian tidak bisa bergerak dan mengeluarkan skill selama beberapa detik.

Sebelum mengaktifkan skill aktif dari item Winter Truncheon, pastikan kalian berada di posisi yang pas, yaitu bersama dengan tim kalian atau turret. Setelah efek immunity dari item ini hilang, segera keluarkan skill Crowd Control kalian, misalnya stun atau immobilized. Kemudian lakukan counter attack pada Aldous. Ingat ya guys, hampir semua hero mage punya skill CC, jadi manfaatkan kemampuan itu.

Twilight Armor

Twilight Armor Mobile Legends
Twilight Armor Mobile Legends

Bagi kalian user tank, sebenarnya kalian bisa membeli armor dan HP yang tinggi untuk melawan Aldous, misalnya membeli Blade Armor. Tapi item yang lebih efekif untuk melawan Aldous adalah Twlight Armor.

Kalian mungkin juga sudah tahu betapa besarnya damage Aldous ketika sudah late game. Damagenya bisa nyampai 4000 damage, jika stack dari skill pertamanya sudah banyak. Nah dengan item Twilight Armor, damage yang akan kalian terima tidak akan lebih dari 900. Jadi meskipun Aldous hit kalian dengan damage 1000, tapi damage yang akan kalian terima tidak akan lebih dari 900.

Tapi, pasif dari item Twilight Armor ini memiliki cooldown, kalau tidak salah cooldownnya adalah 4 detik. Jadi kalian harus bisa mengatur timing dengan tepat.

Baca juga:Twilight Armor, Item Andalan Tank Untuk Melawan Aldous

Se-berapa efektifkah?

Memang ya guys cara di atas tidak bisa menjamin bahwa kalian akan 100% selamat dari Aldous. Tapi kalian memiliki kemungkinan selamat. Saya rasa itu lebih baik ketimbang tidak sama sekali. Yang penting sudah berusaha guys hehehe.

Sebab tingkat keselamatan juga mempengaruhi posisi kalian dan tim lho guys. Misalnya kalau kalian sering mati, kalian akan ketinggalan gold, level, bahkan gaya permainan kalian akan terganggu. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba salah satu dari item di atas.

Itulah guys pembahasan kali ini mengenai cara selamat dari roket Aldous Mobile Legends. Kalian punya tips lainnya? Sampaikan di kolom komentar ya. Jangan lupa juga untuk terus mengunjungi blog Cecepkocep untuk mendapatkan artikel terbaru dari saya. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Pasrah! 3 Tips Jitu Ini Bisa Selamatkan Kalian Dari Roket Aldous Mobile Legends"

Posting Komentar