Cara Lengkap Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo Terbaru 2019 Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Lengkap Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo Terbaru 2019 Dengan Mudah Dan Cepat

Cecepkocep - Kita biasanya selalu dalam penggunaan kuota internet yang kita gunakan karena memiliki keterbatasan. Buat kita orang yang hidup terbatas tentu saja tidak menggunakan kuota dengan boros, lain halnya jika kamu adalah seorang sultan wkwkwk. Dengan begitu kita sering cek kuota internet di setiap waktu supaya tidak kebablasan dalam pemakaiannya.

Salah satu penyedia layanan internet adalah Indosat. Operator ini memang sudah terkenal di Indonesia dan sudah banyak penggunanya. Tidak hanya internet saja, layanan paket SMS dan Telpon juga disediakan oleh operator yang satu ini.

Nah pada artikel kal ini, Cecepkocep akan memberikan kalian tutorial cara cek kuota internet Indosat terbaru 2019. Seperti apa tutorialnya? Yuk kita lihat di bawah ini.

Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo Terbaru

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek kuoat Internet Indosat Ooredoo yang kamu gunakan. Kamu bisa melakukannya dengan SMS, dial USSD, ataupun dengan menggunakan aplikasi MyIM3 pada HP Android yang kamu gunakan.

Ketiga cara tersebut bisa kamu lakukan secara langsung dan tidak ribet untuk bisa mengetaui kuota Indosat kamu. Dengan ketiga cara tersebut, kamu bisa mendapatkan informasi berbagai hal mulai dari kuota internet YouTube, kuota internet 4G, dan lain sebagainya.

Buat kamu yang masih bingung bagaimana cara cek kuota Indosat, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang saya buatkan di bawah ini. Yuk kita lihat cara lebih lengkapnya.

1# Cara Cek Kuota Internet Ooreedo Melalui SMS

Cara yang pertama bisa kamu lakukan untuk cek kuota Internet Indosat Ooredoo adalah dengan melalui SMS. Kamu tidak usah khawatir karena SMS yang dikirimkan tidak membutuhkan pulsa untuk biaya pengirimannya.

Cara Lengkap Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo Terbaru 2019 Dengan Mudah Dan Cepat

Caranya cukup mudah kok, kamu hanya perlu SMS ke 363 dengan kata USAGE untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai kuota internet Indosat yang kamu miliki. Setelah kamu mengirimkan pesan tersebut, pihak Indosat akan mengirimkan balasan mengenai informasi kuota secara lengkap.

2# Cara Cek Kuota Internet Ooredoo Melalui Dial USSD

Cara yang kedua yang bisa kamu gunakan untuk cek kuota Internet Indosat adalah melalui Dial USSD pada HP yang kamu gunakan. Cara ini juga tidak serumit yang kamu pikirkan. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk bisa cek kuota Internet.

Langkah-langkah

Cara Lengkap Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo Terbaru 2019 Dengan Mudah Dan Cepat

Pertama, bukan aplikasi Dial pada HP yang kamu gunakan. Kemudian ketikkan kode USSD *363# dan Call SIM Indosat yang kamu gunakan. Setelah itu kamu akan melihat berbagai pilihan, kemudian ketik nomor 2 pada kolom tersedia untuk cek kuota Internet Indosat. Dan yang terahir pilih nomor 1 di kolom yang tersedia.

Cara ini memang sedikit lebih rumit dibandingkan dengan cara yang pertama, yaitu melalui SMS. Informasi yang diberikannya juga sangat lengkap.

3# Cara Cek Kuota Internet Indosat Melalui Aplikasi MyIM3

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk cek kuota Internet Indosat yaitu melalui aplikasi MyIM3. Kamu bisa mendownload aplikasi ini di PlayStore ataupun tempat aplikasi Download lainnya.

Di aplikasi MyIM3 ini, Anda bisa cek nomor Indosat kamu sisa pulsa, kuota, dan lainnya. Jika Anda ingin membeli paket Internet dengan mudah bisa melakukannya di aplikasi ini. Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi MyIM3 diantaranya sebagai berikut.

  • Cek kuota internet, telon, dan SMS,
  • Daftar paket internet, telpon, dan SMS beserta harganya,
  • Memberikan gift pulsa ataupun pulsa,
  • Isi pulsa,
  • Informasi nomor pribadi,
  • Informasi PIN dan PUK,
  • Cek billing Indosat pascayabayar,
  • Membaya uang tagihan untuk nomor pascabayar,
  • Cek lokasi jaringan 4G Indosat Ooredoo,
  • Mode data saving.

Buat Anda yang belum mendaftar di aplikasi MyIM3, Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah 1

Cara Lengkap Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo Terbaru 2019 Dengan Mudah Dan Cepat

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah login dulu di aplikasinya dengan memasukkan nomor HP Indosat aktif di HP kamu kemudian klik next. Kemudian pihak Indosat akan mengirimkan SMS yang berisi kode verifikasi untuk bisa masuk ke aplikasi MyIM3.

Langkah 2

Cara Lengkap Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo Terbaru 2019 Dengan Mudah Dan Cepat

Setelah menerima kode verifikasi di aplikasi “pesan” pada HP Anda, kode otomatis akan langsung masuk aplikasi MyIM3. Jika tidak bisa, Anda bisa melakukannya dengan cara manual. Anda akan masuk ke halaman utama jika berhasil verifikasi. Di halaman tersebut Anda akan mengetahui banyak informasi yang Anda butuhkan.

Sebaiknya setelah Anda membeli kartu perdana langsung saja daftar langsung di aplikasi MyIM3 supaya nomor kartunya bisa langsung tersimpan. Dengan begitu Anda tinggal membuka aplikasinya jika lupa nomor HP, tapi membutuhkan biaya internet.

Kesimpulan

Itulah cara cek kuota Internet Indosat terbaru 2019. Kamu bisa melakukannya sesuai dengan kenyamanan, tapi kalau saya sendiri terbiasa dengan cara nomor satu, yaitu melalui SMS. Kita tidak harus banyak bekerja yang menguras banyak waktu. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Lengkap Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo Terbaru 2019 Dengan Mudah Dan Cepat"

Posting Komentar