Spesifikasi dan Harga OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro - Ponsel Baru Penantang Galaxy S10 Plus

Spesifikasi dan Harga OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro

Cecepkocep – OnePlus kembali merilis smartphone flagship killer buatan mereka. Kali ini dua OnePlus dan OnePlus 7 Pro resmi melenggang di pasar smartphone. OnePlus 7 merupakan penerus dari OnePlus 6T yang diluncurkan pada 2018 lalu. Sementara OnePlus merupakan ponsel flagship yang sesungguhnya yang dirilis oleh OnePlus.

Karena merupakan ponsel flagship yang sesungguhnya, tentu saja OnePlus 7 Pro memiliki desain ataupun spesifikasi yang lebih mumpuni dari saudaranya, yaitu OnePlus 7. OnePlus 7 Pro memiliki tampilan layar fullscreen, tidak ada notch maupun tombol lainnya. Sehingga membuat bezel OnePlus 7 Pro sangat tipis pada keempat sisinya.

Spesifikasi OnePlus 7 Pro

OnePlus 7 Pro memiliki spesifikasi kelas atas. Bentangan layarnya cukup luas karena memiliki ukuran 6.67 inchi dan sudah menggunakan panel layar Super AMOLED yang mampu menampilkan warna lebih jerneh. Sementara untuk resolusinya adalah Quad HD+ dan refresh rate dari ponsel ini mencapai angka 90Hz.

OnePlus mengkalim kalau layar pada OnePlus 7 Pro bisa menampilkan gambar dengan lebih smooth, lebih terang, dan tentu saja lebih optimal ketika digunakan untuk bermain game ataupun menonton video dengan resolusi tinggi.

Desain dan Layar OnePlus 7 Pro

OnePlus 7 Pro ditenagai dengan dapur pacu SoC Snapdragon 855 yang mampu melaju dengan kecepatan 2,84 GHz. Untuk pengolahan grafisnya, ponsel ini mengandalkan GPU Adreno 640. SoC besutan Qualcomm tersebut dipadukan dengan tiga varian RAM yaitu 6GB, 8GB, dan 12GB. Sementara untuk memori internalnya terdiri dari dua varian, yakni 128GB dan 256GB.

Lanjut ke sektor kamera, OnePlus 7 Pro menggunakan tripple camera di bagian belakangnya, salah satu kameranya dibekali dengan sensor Sony IMX 586 beresolusi 48MP. Sementara dua lensi lainnya adalah ultra wide angle 16MP dengan bukaan f/2.2, dan kamera ketiganya adalah telefoto 8MP (f/2.2) dengan zoom optik 3x. Kamera utama pada OnePlus 7 Pro dilengkapi dengan fitur OIS dan EIS, sehingga bisa mengambil gambar dengan lebih stabil. Sementara untuk lensa teltfoto hanya dibekali fitur OIS saja.

OnePlus 7 Pro mengusung kamera pop-up untuk kamera depannya, sehingga kamera ini bisa muncul dan bersembunyi dalam bode ponsel. Ketika diaktifkan, lensa akan keluar secara otomatis. Kamera selfie-nya ini menggunakan sensor Sony IMX471 beresolusi 16MP.

Fitur lainnya yang terdapat pada OnePlus 7 Pro ini adalah fast charging 30W, Blutetooth 5.0, fingerprint scanner di dalam layar, baterai 4.000 mAh dan sudah menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dipoles dengan Oxygen OS.

Baca juga:

  • Huawei Mate 20 Pro - Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru Indonesia
  • Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30
  • Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30 Pro

OnePlus 7

OnePlus merupakan versi regular yang tentu saja memiliki spesifikasi lebih rendah dari OnePlus 7 Pro. Dari ukuran layarnya juga sedikit lebih kecil yaitu hanya 6,4 inchi. Perbedaan yang signifikan terletak pada layarnya dimana OnePlus 7 masih menggunakan notch yang berfungsi untuk menyimpan kamera depan beresolusi 16MP. Kemudian untuk kamera belakangnya juga masih mengandalkan dual camere masing-masing beresolusi 48MP dan 5MP.

Untuk dapur pacu, OnePlud masih menggunkan SoC yang sama dengan OnePlus 7 Pro, yaitu SoC Snapdragon 855. Hanya saja pada OnePlus 7 dipadukan dengan dua varian RAM dan memori internal, yaitu 6GB/128GB dan 8GB/256GB.

Harga OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro

Harga OnePlus 7 Pro dengan varian RAM 6/128GB dijual seharga 48.999 Rupee atau sekitar Rp 10 jutaan. Sementara untuk varian RAM 8/256 GB dan 12/256 GB masing-masing dijual 52.999 Rupee (kisaran Rp 10,8 jutan) dan 57.999 Rupee (kisaran Rp 12 juta).

Sementara itu untuk OnePlus 7 regular dijual seharga 8 juta untuk varian RAM 6/128 GB dan Rp 8,8 juta untuk varian 8/256 GB.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi dan Harga OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro - Ponsel Baru Penantang Galaxy S10 Plus"

Posting Komentar