Xiaomi Redmi Note 6 Pro - Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru Di Indonesia

Xiaomi Redmi Note 6 Pro - Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru Di Indonesia

Cecepkocep – Xiaomi Redmi Note 6 Pro resmi meluncur di Indonesia pada November 2018 lalu. Tentu saja smartphone ini akan semakin murah di tahun 2019 ini. Kamu bisa mengocek dana mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 2.5 juta.

Redmi Note 6 Pro merupakan penerus dari Redmi Note 5 Pro, dengan begitu mengalami peningkatan dari beberapa sektornya, termasuk kamera. Sebab Redmi Note 6 Pro menggunakan dual camera di bagian depannya.

Desain dan Layar

Desain Redmi Note 6 Pro sebenarnya tidak berbeda jauh dengan para pendahulunya, hanya terdapat beberapa perubahan di lini ini. Smartphone ini menggunakan layar IPS LCD dengan luas 6,26 inchi dan resolusi Full HD+ (1080 x 2280) serta aspek rasion 19:9. Notch pada Redmi Note 6 juga menjadi tempat kamera ganda untuk kamera selfie.

Jika tak suka memakai notch, kamu bisa menyembunyikannya di pengaturan. Kamu tinggal masuk ke Setting/Setelan > Full screen display/Tampilan layar untuk mengaktifkan toggle Hide notch/Sembunyikan notch. Selain dengan cara manual, kita bisa screenshot melalui  gesture “tiga jari ke bawah”.

Perubahan lainnya yang ditemui pada desain Redmi Note 6 Pro adalah posisi jack audio yang ditempatkan di posisi atas. Posisinya berdampingan dengan sensor infrared (IR Blaster). Port microUSB terdapat di sisi bagian bawah yang diapit oleh grill di masing-masing sisinya. Grill speaker yang sesungguhnya terdapat di bagian kanannya.

Tombol power dan Volume terdapat di sisi bagian kanan yang membuat kombinasi screenshot pada Redmi Note 6 Pro bisa dilakukan secara manual dengan satu tangan saja (volume down + power). Sementara sim tray hybrid terdapat di sisi bagian kiri.

Bagian belakang pada Redmi Note 6 Pro kembali memprelihatkan kemiripan dengan pendahulunya, yaitu terdapat fingerprint scanner di bagian tengahnya. Di sisi atas kiri terdapat dual camera masing-masing beresolusi 12MP dan 5MP dan LED Flash yang tersusun secara vertikal dengan ukuran cukup besar.

Desain dari Redmi Note 6 Pro terbilang cukup mungil karena memiliki dimensi bodi 157.9 x 76.4 x 8.3 mm dan berat 182 gram. Akan tetapi bodi belakang akan terasa cukup licin ketika digenggam. Maka dari itu kita harus antisipasi dengan jelly case tambahan yang telah tersedia dalam paket penjualan.

Performa dan Baterai

Redmi Note 6 Pro ditenagai dengan SoC buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 636 Octa Core 1.8 GHz. Chipset ini juga digunakan pada seri pendahulunya yaitu Redmi note 5. Hanya saja pilihan RAM pada Redmi Note 6 lebih beragam, yaitu 3GB dan 4GB.

Redmi Note 6 Pro dengan RAM 6GB didukung dengan memori internal sebesar 32GB, sementara versi 64GB dipadukan dengan RAM 4GB. Jika merasa kurang, kamu bisa memperluasnya dengan microSD hingga 256GB.

Xiaomi memang dikenal sangat berani dalam urusan baterai yang ditanamkan dalam perangkatnya. Meskipun baterainya sudah 4.000 mAh pada Redmi Note 5 Pro, tapi seri ini belum di dukung dengan tenologi fast charging.

Baterai yang besar tentu saja bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang suka bermain game. Selain memiliki layar dan spesifikasi yang lumayan mendukung untuk bermain game, kapasitas baterai 4.000 mAh juga akan mampu membuat Redmi Note 6 Pro bertahan cukup lama.

Redmi Note 6 Pro sudah bisa diupgrade ke versi stabil MIUI 10.2.2.0 yang terbilang penuh opsi untuk kustomisasi, punya tampilan yang menyegarkan dan warna-warni, dan tentu saja sangat khas dengan Xiaomi. Nuansa ala iPhone Apple juga masih sekilat terlihat, misalnya pada icon Quick Setting maupun Launher yang akan membuat semua aplikasi menghampir di home screen.

Kamera

Redmi Note 6 Prohadir dengan pengalaman foto yang lebih baik dibandingkan dengan para pendahulunya. Salah satunya terlihat pada penggunaan sensor primer aperture f/1.9. Ukuran pikselnya juga meningkat dari Redmi Note 5 Pro, dari 1.2 micron ke 1.4 micron. Dengan begitu ada peningkatan kualitas pada situasi minim cahaya.

Antarmuka pada kamera juga tidak terlalu rumit. Kamu hanya perlu swipe ke kiri dan kanan untuk berpindah ke mode berbeda. Fitur-fitur kameranya yaitu Flash, HDR, dan mode AI. Kamu juga mengatur kecepatan shutter dan ISO pada mode manual yang telah telah tersedia pada Redmi Note 6 Pro.

Harga Redmi Note 6 Pro Indonesia

Redmi Note 6 Pro termasuk smartphone yang bisa dikatak sudah “berumur”, meskipun baru rilis pada Oktober lalu secara global dan diumumkan di Indonesia di bulan November. Meskipun begitu, smartphone ini masih layak untuk kamu pinang.

Redmi Note 6 Pro menawarkan performa yang cukup solid, kapasitas yang besar supaya bisa bermain game dengan cukup lama, serta sudah disertai dengan kemampuan fast charging meskipun kita harus menambah modal untuk membeli colokan yang support. Selain itu kameranya juga tidak begitu buruk.

Redmi Note 6 Pro versi RAM 3GB/32GB dibandrol Rp 2.099 juta, sementara versi RAM 4/64GB dibandrol Rp 2.499 juta. Untuk arian warnanya yaitu Black, Blue, Rose Gold, dan Red.

Berikut ini spesifikasi lengkap Redmi Note 6 Pro yang dilansir dari GSMArena

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Jaringan

GSM / HSPA / LTE

Rilis

Oktober 2018

Bodi

Dimensi

157.9 x 76.4 x 8.3 mm

Berat

182 g

SIM

Hybrid Dual SIM

Layar

Tipe

IPS LCD

Ukuran

6.26 inches, ~81.1% screen to body

Resolusi

1080 x 2280 piksel,  ~403 ppi

Platform

OS

Android 8.1 Oreo, MIUI 9.0

Chipset

Qualcomm Snapdragon 636 (14 nm)

CPU

Octa Core 1.8 GHz Kryo 260

GPU

Adreno 509

Memori

Slot Card

microSD up to 256 GB

Internal

64 GB RAM 4 GB

32 GB RAM 3 G

Kamera Utama

Triple

12 MP, f/1.9, 1/2.55", 1.4µm, dual pixel PDAF

8 MP ultrawide, f/2.2, 13mm

5 MP, f/2.2, 1.12µm, depth sensor

Fitur

Dual-LED flash, Panorama, HDR

Video

1080p@30fps

Kamera Selfie

Single

20 MP f/2.0 0.9µm

Fitur

HDR

Video

1080@30fps

Audio

Loudspeaker

Ya

3.5 Jack

Ya

Konektivitas Jaringan

Wi-Fi

802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wifi Direct, hotspot

Bluetooth

5.0, A2DP, LE

USB

MicroUSB 2.0, USB On-The-Go

Sensor

Fingerprint Scanner, AI Face Unlock ,Light Sensor, Proximity Sensor, Accelerometer, gyro, proximity, compass

Baterai

Kapasitas

4.000 mAh, Non-removable

Fitur

Fast Charging 10W

Harga

RAM 3GB/32 GB: Rp 2.099.000

RAM 4GB/64 GB: Rp 2,499,000

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Xiaomi Redmi Note 6 Pro - Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru Di Indonesia"

Posting Komentar