Xiaomi Mi 8 Lite - Spesifikasi Lengkap Dan Harga Terbaru Di Indonesia

Xiaomi Mi 8 Lite - Spesifikasi Lengkap Dan Harga Terbaru Di Indonesia

Cecepkocep – Mi merupakan seri tertinggi dari jajaran ponsel Xiaomi karena haidr dengan tampilan premium yang dipadukan dengan spek yang mumpuni. Hal inilah yang membuat seri Mi dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, akan tetapi masih tetap berada di bawah harga ponsel flagship lainnya dengan spesifikasi yang serupa.

Salah satu yang menarik dari seri Mi dari Xiaomi adalah Mi 8 Lite . Tak hanya merilis versi terjangkaunya, yaitu Mi 8 SE, Xiaomi juga membesut varian termurahnya. Ya, itu adalah Mi 8 Lite.

Entah apa maksud Xiaomi merilis ponsel ini karena tak ada perbedaan dengan Mi 8 SE. Mungkin hal ini dilakukan supaya para pengguna Mi bisa meng-upgrade ponselnya ke seri M. Supaya bisa merasakan smartphone premium tanpa harus mempertebal dompet, maka dibuatlah Mi 8 Lite. Sebab harganya tidak terlalu tinggi, tapi tidak juga terlalu murah.

Desain dan Layar

Xiaomi merilis dua varian warna pada Mi 8 Lite, yaitu Midnight Black dan Aurora Blue. Ponsel ini memiliki penampilan yang kekinian karena ada gradasi warna di bagian belakangnya. Perpaduannya dengan lapisan kaca membuat ponsel ini terasa premium.

Material kaca yang digunakan pada Mi 8 Lite ini memang akan membuatnya licin ketika digenggam. Tapi Xiaomi memberikan solusi dengan memberikan silicon case pada paket penjualan. Selain itu, case ini juga berfungsi untuk melindungi ponsel dari goresan.

Di sisi bagian kanan Xiaomi menempatkan slot SIM Card Hybdrid, sementara di bagian bawah terdapat speaker dan USB Type C. Tapi sayangnya Mi 8 Lite tidak memiliki port jack audio 3.5 meskipun ponsel ini memberikan converter USB Type C ke jack audio 3.5 mm dalam paket penjualan.

Mi 8 Lite memiliki bentangan layar sebesar 6.26 inchi, tapi sayangnya kita tidak bisa menikmati sajian warna yang memanjakan mata karena Mi 8 Lite masih menggunakan panel layar IPS LCD dengan resolusi Full HD+. Berbeda dengan Mi 8 yang sudah menggunakan panel AMOLED.

Mi 8 Lite memiliki notch di bagian atas yang apabila mengganggu pandangan mata, kamu bisa menyembunyikannya dengan melakukan pengaturan terlebih dahulu. Baca juga:Xiaomi Redmi Note 6 Pro - Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru Di Indonesia

Performa dan Baterai

Mi 8 Lite sudah menjalanakan MIUI 10 yang berbasis Android Oreo. Kita bisa mengoperasikan ponsel ini dengan cukup mudah karena Xiaomi menawarkan cara navigasi yang berbeda dari sebelumnya, yaitu dibuat serba swipe.

Mi 8 Lite ditenagai dengan chipset Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM 4GB. Seharusnya untuk tugas sehari-hari normal.

Xiaomi menanamkan baterai berkapasitas 3.350 mAh pada Mi 8 Lite dan memiliki port USB Type C yang mendukung Quick Charge 3.0. Dengan begitu kita bisa mengisi cepat pada ponsel ini.

Kamera

Mi 8 Lite memiliki kamera ganda di bagian belakangnya. Kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX363 12 MP berukuran 1,4 mikron dan bukaan f/1.9. Sementara kamera keduanya menggunakan sensor Samsung 5 MP dengan bukaan f/2.0. Untuk kamera depannya beresolusi 24MP.

Harga Xiaomi Mi 8 Lite

Mi 8 Lite termasuk ke dalam ponsel kelas menengah, dengan begitu Xiaomi menyematkan beberapa keunggulan di dalamnya. Salah satunya adalah tampilannya yang cukup mewah. Dari segi performa juga seharusnya juga cukup bagus untuk menjalankan tugas sehari-hari. Baterainya juga lumayan irit, sehingga kita tidak perlu sering mencari colokan. Begitu juga dengan kameranya yang bisa digunakan untuk mengabadikan segala momen.

Tapi yang menjadi kelemahan dari Mi 8 Lite adalah tidak memiliki port jack audio 3,5 mm. Tapi Xiaomi memberikan alternatif dengan memberikan conterter USB Type C ke jack audio 3.5 mm. Kemudian kelemahan lainnya adalah tidak terdapat IR Blaster, sehingga kita tidak bisa memfungsikan ponsel ini sebagai remote pada perangkat eletkronik.

Tapi jika kamu mencari ponsel dengan harga Rp 3 jutaan, Mi 8Lite bisa menjadi salah satu pilihannya. Berdasarkan informasi yang dilansir dari Mi Store, Mi 8 Lite ini dbandrol seharga Rp 3.699.000. Hanya terdapat satu varian RAM, yakni 4GB. Sementara untuk warna terdapat dua varian yaitu Midnight Black dan Aurora Blue. Baca juga:Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Redmi 7 Di Indonesia

Berikut ini spesifikasi lengkap yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 8 Lite yang dilansir GSMArena.

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite

Jaringan

GSM / HSPA / LTE

Rilis

September 2018

Bodi

Dimensi

156.4 x 75.8 x 7.5 mm

Berat

169 g

SIM

Hybrid Dual SIM

Layar

Tipe

IPS LCD

Ukuran

6.26 inches, ~82.5% screen to body

Resolusi

1080 x 2280 piksel,  ~403 ppi

Platform

OS

Android 8.1 Oreo, MIUI 10.2

Chipset

Qualcomm Snapdragon 660 (14 nm)

CPU

Octa Core (4x Kryo 260 2.2 GHz & 4x Kryo 260

GPU

Adreno 512

Memori

Slot Card

microSD up to 256 GB

Internal

64 GB RAM 4 GB

32 GB RAM 3 G

Kamera Utama

Dual

12 MP, f/1.9, 1/2.55", 1.4µm, dual pixel PDAF

5 MP, f/2.0, 1/5”, 1.12 µm, depth sensor

Fitur

Dual-LED flash, Panorama, HDR

Video

2160@30fps, 1080p@60/120fps, 1080/30fps (Gyro-EIS)

Kamera Selfie

Single

24 MP, 1/2.8”, 0.9µm

Fitur

Auto HDR

Video

1080@30fps

Audio

Loudspeaker

YES

3.5 Jack

NO

Konektivitas Jaringan

Wi-Fi

802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wifi Direct, hotspot

Bluetooth

5.0, A2DP, LE

USB

Type C

Sensor

Fingerprint Scanner, AI Face Unlock ,Light Sensor, Proximity Sensor, Accelerometer, gyro, proximity, compass

Baterai

Kapasitas

3.350 mAh, Non-removable

Fitur

Fast Charging 18W (Quick Charge 3.0)

Harga

RAM 4/64 GB: Rp 3,699,000

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Xiaomi Mi 8 Lite - Spesifikasi Lengkap Dan Harga Terbaru Di Indonesia"

Posting Komentar