Genius Wand, Item Magic Untuk Counter Hero Tank - Tutorial Item Mobile Legends

Genius Wand Mobile Legends

Cecepkocep – Genius Wand merupakan salah satu item magic yang ada di game Mobile Legends Bang Bang. Genius Wand ini merupakan item baru yang hadir di patch 1.3.84.

Genius Wand memiliki pasif yang mirip seperti Blade of the 7 Seas sebelum diperbarui, yaitu bisa mengurangi magic defense musuh. Adanya item Genius Wand ini akan membuat kita dilema karena memiliki cara kerja yang hampir sama dengan Divine Glaive.

Nah pada artikel kali ini Cecepkocep akan membahas lebih jauh lagi mengenai item Genius Wand yang ada di Mobile Legends. Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

Status Dasar

+75 Magic Power: memang tidak terlalu besar, tapi bukan status ini yang menjadi daya jual dari item Genius Wand ini.

+5% Movement Speed: status ini akan membuat hero yang menggunakan Genius Wand menjadi lebih lincah, ya meskipun tidak begitu besar.

Pasif

Pasif pertama dari item Genius Wand ini adalah memberikan +15 Magic Penetration. Tentu saja status ini sangat berguna untuk melawan hero-hero tank. Meskipun tidak begitu besar, status ini akan sangat berguna untuk melawan hero-hero tank di awal permainan. Nilainya sama dengan status dasar yang diberikan oleh Arcane Boots di item Movement.

Pasif kedua dari item Genius Wand ini adalah mengurangi magic defense musuh sebesar 3 hingga 10 point (meningkat seiring bertambahnya level). Efek ini akan bertahan selama 2 detik dan bisa distack hingga 3 kali. Dengan begitu kita bisa mengurangi magic defense musuh hingga 30 point.

Bagaimana cara kerjanya? Untuk mengaktifkan pasif yang kedua ini, kita harus memberikan damage pada musuh, entah itu dengan skill maupun dengan basic attack. Kira-kira cara kerja pasif dari Genius Wand ini mirip seperti Blade of the 7 Seas, hanya saja tidak harus diaktifkan dengan skill saja.

Mungkin Montoon merilis Genius sebagai pengganti Blade of the 7 Seas. Sebab sekarang item ini tidak memiliki pasif mengurangi physical defense lagi. Hanya saja Genius Wand dirancang untuk hero-hero mage. Pembahasan lengkap mengenai Blade of the 7 Seas bisa kalian baca disini.

Genius Wand vs Divine Glaive

Genius Wand dan Divine Glaive keduanya sangat bagus untuk melawan hero-hero tank karena bisa mengurangi magic defense musuh. Akan tetapi keduanya memiliki cara kerja yang berbeda.

Pasif dari Genius Wand bisa kita aktifkan dengan cara memberikan damage pada musuh (skill atau basic attack). Memberikan damage sebanyak 3 kali dalam waktu 2 detik akan mengurangi magic defense musuh sebesar 10 point (pada level MAX).

Misalnya musuh membeli item Athena’s Shield yang memberikan 56 Magic Defense. Nah ketika kita serang sebanyak 3 kali, maka magic defense tersebut akan berkurang sebesar 30. Jadi, selama 2 detik musuh hanya akan memiliki 26 Magic defense saja.

Karena pasif dari Genius Wand akan mengurangi magical defense langsung dari status dasarnya, maka teman kita akan merasakan efeknya. Damage dari teman kita (hero mage) akan tetap sakit karena magical defense musuh sudah dikurangi. Dengan begitu teman kita akan benar-benar merasakan efek dari Genis Wand.

Divine Glaive Mobile Legends

Lalu bagaimana dengan Divine Glaive? Divine Glaive memiliki cara kerja yang berbeda. Divine Glaive akan mengurangi magical defense musuh dengan cara menembusnya, bukan dengan mengurangi status dasarnya. Dengan begitu teman kita tidak akan merasakan efek dari Divine Glaive, sebab hanya pengguna itemnya saja yang bisa merasakannya.

Misalnya musuh membeli Athena’s Shieldyang memberikan 56 Magical Defense. Jika kita menggunakan Divine Glaive, magical defense tersebut bisa ditembus hingga 70%. Dengan begitu damage kita akan mengabaikan 39.2 magical defense. Magic defense musuh yang bekerja hanyalah 16.8 saja. Dan yang akan merasakan efek item ini hanyalah kita sendiri, teman kita tidak akan merasakannya.

Lalu kita harus pilih yang mana? Genius Wand atau Divine Glaive? Hero-hero mage ganking sangat cocok menggunakan Genius Wand, sementara hero-hero yang yang sering solo lane lebih bagus menggunakan Divine Glaive.

Baca juga:Divine Glaive, Item Ampuh Penembus Magic Defense Di Mobile Legends Bang Bang

Cocok untuk siapa?

Semua hero mage sangat cocok menggunakan item Genius Wand. Akan tetapi hero-hero yang suka ganking akan lebih cocok. Sebab efek pasif dari item ini akan benar-benar dirasakan oleh teman setim. Sebab item ini bisa mengurangi magical defense musuh dari status dasarnya langsung. Hanya saja kita harus mampu memberikan damage sebanyak 3 kali dalam waktu 2 detik supaya efeknya bisa menjadi maksimal.

Cara kerja dari item Genius Wand ini bisa kalian lihat pada video di bawah ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Genius Wand, Item Magic Untuk Counter Hero Tank - Tutorial Item Mobile Legends"

Posting Komentar