Tips 5 Cara untuk Mengoptimalkan Halaman Produk E-commerce (Toko Online) bagi Pengunjung dan Mesin Pencari| Hanya Coba

5 Cara Mengotimalkan Halaman Produk Toko Online

SukriSudin.id - Persaingan untuk menjadi menang atau kalah dalam berjualan online ditentukan oleh halaman pencarian produk.

Struktur & penyajian produk Anda yang ditata dengan benar merupakan hal yg sangat penting bagi mesin pencari dan pengunjung saat menentukan peringkat yang baik & mengubah pengunjung sebagai pembeli.

Di bawah ini tercantum aneka macam cara sederhana tetapi sangat efektif untuk mengoptimalkan page produk buat meningkatkan penjualan, & memberi peringkat yang lebih baik di mesin pencari.

1. Tingkatkan Kualitas  Gambar Produk Anda

Ini bukan pengetahuan tentang kecepatan loading website - gambar yang lebih besar dan  berkualitas lebih baik akan membantu Anda menjual lebih banyak produk. Faktanya, penelitian terakhir membuktikan bahwa gambar yang lebih besar dapat meningkatkan penjualan e-commerce hingga 9%.

Sejalan menggunakan kualitas dan ukuran gambar, Anda pula harus mempertimbangkan kuantitas. Dengan menunjukkan beberapa gambar buat satu produk , menerangkan fitur dan sudut yang berbeda menaruh manfaat supaya calon pembeli bisa menciptakan keputusan apakah akan membeli produk Anda atau tidak.

Hal baik lainnya yang bisa Anda tambahkan bagi gambar Anda, adalah konsistensi pada toko Anda. Menggunakan latar belakang, sudut dan berukuran gambar yg serupa akan menciptakan suasana yang harmonis bagi pembeli.

FiftyThree memberikan contoh bagus tentang konsistensi berkualitas tinggi. Lihatlah latar belakang yang bergradasi tersebut dan fotografi berkualitas tinggi yang ditemui pada halaman produk "Pencil" di bawah ini yang memungkinkan pengalaman melihat grafik yang sangat baik.

1. Upgrade Your Image

Tentu saja, sama pentingnya untuk  mengingat mesin pencari saat Anda menangani gambar produk. Kata kunci Alt Text yang relevan diperlukan untuk ditambahkan ke setiap gambar, untuk memberi tahu robot mesin pencari perihal gambar tersebut. Menggunakan Alt Teks dengan benar dapat menghasilkan umpan cepat untuk mendapatkan trafik tinggi dari pencarian gambar.

Dua. Mainkan Kata-kata

Sama misalnya bagian menurut situs Anda, istilah-kata menurut halaman produk Anda sangat penting dalam hal search engine optimization.

Kata kunci yg relevan/terkait menggunakan produk Anda harus disertakan pada tag judul page dan deskripsi META. Ini pula sangat berguna buat menyertakan kata kunci ini dalam URL produk Anda.

Contoh yang baik dapat dilihat di Evisu's online store. Judul produk mereka dikemas dengan informasi singkat, namun didukung dengan deskripsi yang luas, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

2. Play the Word Game

Di mesin pencari, judul produk yang informatif dan pelukisan informatif akan memberi rasa ingin memahami bagi pengunjung buat melihat katalog online Anda. Judul & pelukisan yg sejujurnya tetapi informatif menciptakan sedikit pengunjung yang kebingungan, sehingga pelanggan merasa lebih yakin menggunakan produk yang mereka lihat.

Tapi apa yang Anda bisa lakukan jika Anda ingin memakai nama produk kreatif dan menarik sehingga nir pertanda mengenai produk Anda sebenarnya? Anda masih bisa melakukan hal ini tapi Anda wajib memastikan bahwa Anda menyertakan istilah kunci naratif pada tag judul laman produk Anda.

Seperti aturan yang praktis, judul produk yang bagus akan membuat pengunjung ingin membeli dan memberi informasi yang dibutuhkan bagi mesin pencari untuk membantu pengunjung menemukan produk Anda. Sedangkan  good product description dengan menguraikan rinciannya, menggunakan kata kunci yang relevan mengikutsertakan pembeli, tanpa terlalu banyak basa-basi.

Tiga. Tetaplah Ril (Nyata)

Pelanggan yang melakukan browsing melalui katalog online Anda seringkali mengambil pelukisan produk menggunakan sedikit rasa ingin tahu. Setelah itu, mereka disana melihat goresan pena tentang Anda ? Menjadi seseorang penjual.

Jadi, supaya pembeli Anda menghargai betapa bagusnya produk Anda, Anda harus mempertimbangkan buat menambahkan ulasan dan testimonial nyata menurut pelanggan lama .

IPad Case Specialist, Cardinal Case, melakukan pekerjaan ini dengan baik, seperti yg bisa Anda lihat pada bawah ini. Di samping produk mereka, mereka memasukkan daftar pelanggan positif yang singkat & rapi.

Tips Toko Online

Menempatkan ulasan pada halaman produk Anda menciptakan tingkat social proof, menaikan rasa percaya pembeli potensial baik produk yang Anda jual, maupun toko Anda secara keseluruhan. Ini adalah cara yang sangat sederhana untuk membuat halaman produk Anda lebih menjual sementara juga dengan menyediakan konten tambahan yang relevan untuk dipertimbangkan mesin pencari  saat menentukan peringkat Anda.

4. Tunjukkan barang-barang Anda, akan tetapi tetaplah rapi

Tujuan primer dari sebuah halaman produk adalah menjual. Namun, poly toko online benar-sahih akhirnya kehilangan pelanggan setelah mereka melalui halaman yg menampilkan aneka macam tawaran tambahan dan link ke produk terkait.

Tentu nir ada yg keliru menggunakan penjualan produk tambahan tadi, karena dapat menaikkan penjualan & taraf pengguna melewati produk Anda lebih rendah, namun moderasi - & organisasi, sangat penting. Mengunjungi banyak sekali tampilan yg menampilkan produk terkait dan spanduk bisa mengesankan "nir profesional", dapat membuat pengunjung berpikir buat berpindah & mengalihkan diri buat meniniggalkan produk Anda.

Agar pembeli permanen fokus dalam produk yang sudah mereka lihat sambil menunjukkan lebih banyak pilihan, tunjukkan jumlah produk tambahan yang sinkron, tanpa terlalu banyak ruang yg terlalu dipadati produk.

Tea Specalist, Luhse Tea, adalah contoh yang utama. Seperti ditunjukkan dalam gambar di bawah ini, mereka menampilkan 3 produk terkait di bagian bawah setiap halaman produk, menggunakan cara yg tidak mengganggu dan profesional.

4. Show Your Wares, But Keep It Uncluttered 

Kuncinya merupakan mengingat bahwa page produk wajib dibangun untuk menjual produk yg terutama ditujukan pada kebutuhan pembeli. Penjualan produk tambahan wajib sebagai aspek penting menurut laman, akan tetapi tidak pernah mengorbankan produk utama yg dituju pembeli.

Lima. Melakukan Usaha Ekstra

Melalui cara dasar diatas untuk pengoptimalan halaman produk bisa membuat taraf konversi pembelian yang menakjubkan. Tapi selalu terdapat cara supaya lebih baik lagi.

Dengan menggabungkan fitur tambahan misalnya video produk, gambar interaktif 360 derajat dan fitur pemberitahuan stok, Anda akan berusaha sekuat tenaga buat meyakinkan pembeli bahwa produk Anda cukup baik, & toko Anda bersedia melakukan upaya ekstra untuk memberikan sentuhan eksklusif pada setiap barang dagangan Anda.

Contoh yg sangat rupawan dari cara ini dapat ditemukan di page produk StudioNeat. Mereka menyajikan setiap produk, mereka menawarkan video yg mampu ditinjau tanpa meninggalkan laman, misalnya yang ditunjukkan pada bawah ini.

tps membangun halaman produk toko online

Fitur tambahan ini melampaui pelukisan produk dasar dan memberitahuakn bagaimana fungsi menurut produk Anda bekerja, membiarkan Anda menceritakan tentang produk Anda & meyakinkan pengunjung Anda untuk membeli. Yang lebih unik & berguna, Anda bisa menggunakan cara tambahan ini, sehingga Anda akan mendapatkan tingkat konversi penjualan yg semakin tinggi.

Tentu saja, video menerima nilai yg sangat baik pada pandangan mesin pencari & memilik impak yang sangat cantik dalam media sosial.

Kesimpulan

Halaman produk Anda adalah sumber kehidupan dari toko online Anda.

Jika gambar dan konten tidak disajikan dengan baik, atau pengoptimalan mesin pencari yang tidak terstruktur, Anda akan menerima resiko kehilangan trafik pengunjung dan penjualan.

Dengan pekerjaan ekstra dalam hal konten tambahan juga akan menaruh imbas menakjubkan bagi barang dagangan Anda, membuat Anda terpisah jauh menurut pesaing Anda. Semakin poly bisnis yg Anda masukkan ke dalam halaman produk Anda, pembeli akan lebih tertarik akan produk juga merek yang Anda jual.

Jadi, mulai bekerja buat mencapai gugusan yang baik berdasarkan langkah-langkah optimasi laman produk pada atas, dan Anda harus mulai melihat halaman produk Anda menggunakan membarui browser menjadi pembeli lebih baik dari sebelumnya.

Ingin membangun toko online profesional Anda secara mandiri? Coba gratis Shopify selama 14 hari.

coba-shopify

Sukri Sudin

Author : Sukri Sudin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips 5 Cara untuk Mengoptimalkan Halaman Produk E-commerce (Toko Online) bagi Pengunjung dan Mesin Pencari| Hanya Coba"

Posting Komentar