Tips Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Toko Online Facebook| Hanya Coba

toko online facebook

Tinjauan Singkat Toko Online Facebook

SukriSudin.id - Seperti toko online pada umumnya, toko online Facebook menawarkan kepada Anda fitur-fitur yang memungkinkan bagi Anda untuk menawarkan produk kepada calon pembeli secara online. Toko online Facebook memanfaatkan fitur halaman (fans page) dengan template “Blanja” sebagai platformnya.

Meski sama-sama bertujuan sebagai wadah berjualan online, toko online Facebook mempunyai keunikan pada banding menggunakan toko online lainnya. Salah satu keunikan terbesarnya adalah toko online Facebook terintegrasi menggunakan media sosial Facebook sehingga memudahkan bagi Anda buat melakukan promosi baik kepada teman Facebook Anda ataupun aggota di kelompok jual beli atau kelompok lain yang terkait dengan produk Anda. Selain itu, Anda mampu membuat toko online Anda tanpa dipungut biaya sepersenpun menurut pihak Facebook alias perdeo.

Keuntungan Menggunakan Platform Toko Online Facebook

1.    Facebook Memiliki Pengguna Yang Sangat Banyak.

kelebihan toko online facebook

Saat ini jumpah akun pengguna Facebook telah lebih berdasarkan 1,4 milyar pada seluruh global menggunakan 890 juta pengguna aktif harian. Ini dalah peluang bagi Anda buat menemukan pelanggan potensial Anda yg sehari-harinya menggunakan Facebook pada bersosial.

2.    Desain Toko (Halaman) Customize.

Toko online Facebook memakai template ?Blanja? Yg bisa dicustomize sinkron menggunakan kebutuhan Anda. Template ini didesain khusus untuk hubungan Anda dengan pelanggan baru dan pelanggan potensial. Kunci buat mendpatkan perhatian pemirsa adalah desain gambar produk yg kentara dan menarik serta startegi harga yang tepat.

3.     Like, Comment, dan Share.

Facebook sangat ideal buat mengupload gambar dan menampikan gambar produk pada followers (pengikut) toko online Anda. Kemudian followers Anda bisa menaruh suka (like) terhadap gambar produk Anda tersebut, & jua memberi komentar bahkan membagikannya (share) kepada teman Facebook mereka. Hal ini tentunya sangat baik bagi kenaikan pangkat toko online Anda menurut ekspresi ke ekspresi.

4.    Informasi Dapat Diakses.

Setiap informasi penting dari toko online Anda misalnya alamat, nomor telepon, email, dan lainnya  bisa Anda masukkan dalam halaman toko online Anda sehingga dapat dengan mudah ditemukan oleh pelanggan.

5.    Analytics.

Disaat Anda mempublikasikan sebuah produk pada halaman toko online Anda, maka Anda akan mendapatkan wawasan yang lebih baik tentang bagaimana fans atau follower berinteraksi dengan Anda dengan menggunakan Facebook Analytics. Facebook analytics memberikan Anda informasi seperti hari dan jam di mana penggemar Anda kemungkinan besar akan terlibat secara online,  seberapa besar mereka berinteraksi dengan anda di samping memberi ‘suka (like)’, umur dan lokasi demografi, dan jumlah kunjungan ke halaman toko online Anda.

6.    Periklanan Facebook.

Facebook adalah salah satu media periklanan online berbayar yg banyak digemari khususny sang pemilik bisnis kecil. Selain biayanya yang relatif murah, juga tidak diperlukan keahlian spesifik buat menciptakan iklannya. Dengan menciptakan toko online Facebook, Anda akan lebih mudah beriklan di Facebook lantaran setiap postingan produk Anda akan disertai menggunakan tombol ?Promosikan?, Anda tinggal mengklik tombol tadi jika ingin mengiklankan produk anda tadi. Ini merupakan cara yang baik buat menjangkau pelangga potensial Anda.

7.    Menautkan Toko Online Anda ke Website.

Apabila Anda mempunyai website di mana Anda pula menawarkan produk-produk Anda, maka toko online Facebook akan membantu buat mengarahkan eksklusif pemirsa ke website Anda tadi. Anda jua mampu menautkan proses pembayaran ke website Anda tersebut berhubung di toko online Facebook belum terdapat proses pembayaran pribadi. Jadi jika Anda sudah mempunyai sistem pembayaran otomatis dalam website Anda maka Anda sanggup mengarahkan proses pembayaran toko online Facebook Anda ke website anda tersebut.

8.    Facebook merupakan Hosting untuk Gambar dan Video.

Selain buat memposting garmbar produk , Anda pula mampu memposting video yg terkait dengan produk seperti video testimoni, video promosi, dan lainnya dalam toko online Facebook Anda. Ini adalah sebuah peluang yg sangat besar bagi Anda buat mendapatkan hubungan positif & kesetiaan menurut pelanggan melalui video-video berkualitas Anda.

9.    Diindeks oleh Mesin Penelusuran Google.

halaman facebook ditemukan mesin pencari google

Dibandingkan media umum lainnya, Facebook lebih gampang ditemukan sang mesin penelusuran Google (terkecuali Google Plus karena memang merupakan mdia sosial produk Google sebagai akibatnya otomatis adalah media umum yg paling gampang diindeks sang mesin penelusuran Google). Anda

bisa menuliskan pada kotak fakta tentang toko online Anda sehingga bisa diindeks atau ditemukan oleh mesin penelusuran ketika seorang mencari keterangan yang terkait menggunakan toko online anda.

Kerugian Menggunakan Toko Online Facebook

1.    Waktu dan Sumber Daya

Harus menghabiskan banyak waktu dan sumber daya untuk mempertahankan halaman toko online Facebook Anda bisa jadi adalah kekurangan terbesar dari penggunaan toko online Facebook.  Pebisnis perlu menyadari bahwa dengan menggunakan Facebook sebagai platform toko online tidaklah berarti bahwa orang-orang akan secara otomatis mengikuti halaman toko online Anda.

Anda dituntut buat secara rutin mempromosikan laman toko online Anda dan melakukan posting dan membalas komentar menurut pemirsa. Apabila Anda nir memposting konten yg terkait menggunakan produk Anda secara teratur maka hal itu merupakan cerminan tidak baik berdasarkan toko online Facebook Anda & Anda akan segera ditinggalkan sang pengikut atau pelanggan Anda.

Olehnya itu paling nir Anda membutuhkan seseorang yang bisa membantu Anda melakukan hal ini. Anda pula bisa memakai jasa kami menggunakan biaya rendah. Anda nir perlu sungkan menghubungi saya buat berkomunikasi lebih lanjut.

2.    Anggaran Iklan

Anda tentunya membutuhkan porto untuk mempromosikan toko online & pula produk Anda. Hal ini umumnya menjadi hambatan bagi pemilik usaha mini yg mana memiliki anggaran yang terbatas. Namun Anda tak perlu berkecil hati, Anda bisa beriklan dengan dana minimum lantaran Facebook mensyaratkan besaran minimum buat beriklan hanya Rp 30.000,-.

3.    Profil Facebook Palsu

kelemahan toko online facebook, kekurangan toko online facebook.

Facebook penuh dengan banyak sekali akun palsu, baik itu akun miliki cewek juga cowok

Tentunya Anda tidak ingin toko online Facebook Anda dipenuhi menggunakan akun palsu lantaran nir akan mendatangkan keuntungan bagi Anda.

Kebanyakan Anda akan menemukan akun palsu menggunakan foto profil cewek anggun. Biasanya akun palsu ini dibuat oleh orang-orang dengan tujuan tertentu, misalnya buat medapatkan sahabat menggunakan lebih cepat lalu memakai teman-sahabat tersebut buat mempromosikan usaha mereka atau juga buat kepentingan tertentu.

Kesimpulan

Itulah sekilas tentang laba dan kerugian menggunakan toko online Facebook. Keputusan buat memakai Facebook sebagai platform toko online Anda tentunya ada di tangan Anda sendiri.

Sukri Sudin

Author : Sukri Sudin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Toko Online Facebook| Hanya Coba"

Posting Komentar