Tips 3 Langkah Membuat Killer Konten untuk Bisnis Kecil (UKM)| Hanya Coba

SukriSudin.id - Usaha kecil pada umumnya menghadapi situasi yang lebih sulit  ketika memasuki tahap  perencanaan dan peluncuran  kampanye pemasaran. Mereka memiliki pendapatan dan modal yang  sedikit, yang berarti mereka lebih terbatas dalam strategi  yang mereka bisa kejar. Mereka memiliki sumber daya yang lebih sedikit, yang berarti tim mereka lebih kecil dan kurang berpengalaman. Dan mereka umumnya memiliki sedikit data dan pengalaman tangan pertama yang mana pengalamn tersebut digunakan untuk strategi pada urutan pertama dalam kompetisi.

3 Langkah Utama

Salah satu strategi pemasaran yang terbaik untuk usaha kecil adalah pemasaran konten, karena pendekatannya yang lebih mudah  dan lebih terjangkau, tetapi menciptakan strategi pemasaran konten masih bisa menjadi proses yang intensif dan mengintimidasi. Jika Anda baru dalam  dunia pemasaran konten dan Anda ingin memulai strategi konten untuk bisnis Anda, Anda perlu melakukan 3 langkah utama berikut:

Langkah 1: Lakukan Penelitian

research killer content

Tahap pertama  mungkin adalah yang paling penting, karena itu akan memberikan informasi yang

Anda butuhkan buat menghidupkan semua taktik Anda. Dengan berita yang galat, atau tanpa fakta yg relatif, Anda nir akan bisa menyusun strategi yang efektif, jadi perhatikanlah wilayah-daerah utama:

•    Pemirsa

Pertama, Anda  perlu untuk mempertimbangkan pemirsa (audiens) Anda.  Jangan hanya berasumsi siapa target demografis Anda, atau bagaimana perilaku mereka – Jadilah seobjektif mungkin dengan melakukan penelitian ayau riset pasar. Seperti apa jenis konten yang dibutuhkan oleh pelanggan khas Anda? Apa kebutuhan mereka? Di mana mereka akan menemukan informasi baru? Hal ini akan membantu Anda menentukan cara terbaik untuk menargetkan mereka dalam pilihan Anda dari topik dan media.

•    Kompetisi

Lihatlah apa yang dilakukan sang pesaing Anda pada kampanye pemasaran konten mereka. Apakah mereka nir melakukan apa-apa? Ini sanggup menjadi laba kunci untuk Anda. Apakah mereka gagal pada beberapa hal? Bagaimana Anda sanggup memperbaiki mereka? Apakah mereka berhasil dalam beberapa hal? Apa yg dapat Anda pelajarir mengenai daerah kesuksesan ini?

•    Tren

Berikutnya, Anda perlu untuk memperhatikan beberapa tren konten yang telah dan sedang terjadi, baik dari dalam dan luar dari industri Anda. Penelitian kompetitif Anda mungkin telah memberikan beberapa wawasan kpada Anda tentang konten apa yang populer untuk saat ini, tetapi memperluas pandangan Anda daalm melihat jenis konten lain apakah yang paling banyak dishare atau dibagikan dan dibicarakan di industri konten. Misalnya, video dan konten interaktif saat ini  merupakan pola tren dari  pemasaran konten.

•    Platform

Perhatikanlah platform apa yang sedang mencapai puncak popularitasnya, terutama dalam konteks  pemirsa Anda. Apakah ada format blog atau platform media sosial yang menonjol kepada Anda sebagai peluang yang signifikan? Buatlah catatan terhadap platform tersebut, dan pastikan untuk memasukkan mereka ke dalam strategi Anda.

Langkah 2: Tetapkan Tujuan

goal killer konten

Selanjutnya, Anda wajib menetapkan tujuan buat kampanye Anda. Anda memiliki beberapa liputan awal yg akan membantu Anda tahu posisi Anda pada industri, & kira-kira apa taraf keberhasilan apa yg dapat Anda capai. Gunakan berita itu, dalam kombinasi dengan apa yg Anda sudah ketahui mengenai kemampuan Anda, buat datang menggunakan daftar tujuan khusus buat kampanye Anda:

-    Target Objektif.

Pertama, Anda perlu tahu apa tujuan Anda yang sebenarnya, pemasaran konten bisa dipakai buat puluhan tujuan yang tidak sama. Apakah Anda menggunakannya sebagai pembuat buat SEO atau kampanye media umum? Apakah itu mengenai retensi pelanggan? Atau apakah Anda mencoba untuk mengamankan lebih banyak konversi?

-    Kerangka waktu.

Berikutnya, Anda perlu buat menciptakan beberapa kerangka waktu. Pemasaran konten selalu membutuhkan waktu buat pengembangan, namun Anda dapat mendorong buat hasil yang lebih cepat pada beberapa masalah apabila Anda berpikir itu perlu.

-    Investasi.

Variabel ketiga di sini merupakan berapa poly waktu & uang Anda yang siap buat Anda investasikan pada proses. Anda tidak bisa memiliki tujuan yang tinggi pada jangka waktu yang singkat kecuali Anda bersedia membayar buat hal itu.

Langkah tiga: Buat Draft

membuat draft

Anda memahami apa yang ingin Anda capai, jadi kini Anda perlu datang dengan persiapan-persiapan buat mencapainya. Ini merupakan proses penyusunan, dan itu akan mendikte semua yg Anda lakukan dalam upaya pemasaran konten Anda:

  • Kursus.

Kami bisa menulis puluhan artikel tentang kursus yang sebenarnya dari pemasaran konten, dari awal sampai akhir; apa topik dan media akan Anda pilih, bagaimana untuk datang dengan mata pelajaran, bagaimana konsep dan mempublikasikan fitur tersebut. Gunakan tujuan dan penelitian Anda  untuk menentukan pendekatan Anda.

  • Tahapan.

Anda juga akan perlu membuat segmen pendekatan pemasaran konten Anda ke dalam tahapan. Jika Anda baru saja memulai, Anda mungkin tidak ingin melakukan semuanya  secara langsung menggunakan  kecepatan penuh ; menggunakan satu tahapan untuk membangun arsip blog dan media sosial berikut sebelum pindah ke skala usaha yang lebih tinggi. Pentng untuk diingat bahwa Anda perlu untuk merencanakan tahapan  awal Anda secara lebih rinci dan tahapan berikutnya kurang spesifik dari yang sebelumnya.

  • Alokasi asal daya.

Ini merupakan komponen penting dari strategi Anda bahwa  terlalu banyak pengusaha  ambisius mengabaikannya. Siapa yang akan mengambil alih tanggung jawab ini? Apakah anggota tim Anda yang akan mengatasinya? Apakah Anda akan menggunakan kontraktor? Agen?

  • Ruang buat fleksibilitas.

Akhirnya, perlu diingat bahwa strategi Anda wajib ditulis menggunakan taraf fleksibilitas yang bisa dijangkau sang pikiran. Strategi Anda tidak akan efektif pada awalnya; kebalikannya, Anda akan menggunakannya buat mengumpulkan liputan lebih lanjut mengenai lingkungan Anda, yg dapat Anda pakai untuk memperbaiki strategi Anda pada masa depan.

Mudah-mudahan, tiga langkah ini telah membantu Anda memahami apa yang masuk ke strategi pemasaran konten, dan bagaimana Anda bisa untuk mula membangun dan menjalankan salah satu nya meskipun  jika Anda memiliki sumber daya dan modal yang terbatas.

Prosesnya yang kompleks, dan bisa ditingkatkan pada skala yang lebih tinggi - jadi jangan tertipu & berpikir itu mudah, dan adalah mungkin buat menciptakan sebuah taktik yg sukses menggunakan hanya memulai dengan dasar-dasar.

Sukri Sudin

Author : Sukri Sudin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips 3 Langkah Membuat Killer Konten untuk Bisnis Kecil (UKM)| Hanya Coba"

Posting Komentar