Tips Tentang Kualitas Iklan AdWords| Hanya Coba

bagaimana-kualitas-iklan-adwords-ditentukan

SukriSudin.id - Biaya iklan yang akan Anda bayar pada kampanye AdWords Anda ditentukan oleh kualitas dari iklan Anda. Semakin tinggi kualitas iklan Anda maka peluang untuk mendapatkan biaya rendah tentunya lebih besar dibandingkan dengan pesaing Anda yang memiliki kualitas iklan rata-rata apalagi yang di bawah rata-rata. Selain mempengaruhi biaya iklan, kualitas iklan juga akan berpengaruh pada ranking iklan Anda terhadap pesaing yang ada. Pada artikel kali ini, Indonesia Digital Marketing akan menguraikan tentang kualitas iklan AdWords.

Memahami Skor Kualitas (Quality Score) dan Peringkat Iklan (Ad Rank)

Iklan menggunakan kualitas yg tinggi akan mengarahkan pada harga yang lebih rendah dan peringkat iklan yang lebih baik.

Agar Anda memiliki pemahaman yang baik tentang bagamana cara kerja kualitas iklan pada AdWords, kita perlu untuk mengetahui apa itu angka mutu (quality score) dan peringkat iklan (ad rank). Angka Mutu yag dilaporkan di akun Anda adalah perkiraan kualitas iklan dan laman landas yang dipicu oleh kata kunci dalam lelang sepanjang hari. Sedangkan peringkat iklan menentukan urutan iklan yang akan muncul pada halaman hasil penelusuran  (juga dikenal sebagai posisi iklan).

Komponen dari Angka Mutu adalah pengalaman tayang  yang diharapkan, dalam Bahasa Inggris disebut Clickthrough Rate (CTR), relevansi iklan, dan pengalaman laman landas (landing page experience). Setiap kata kunci mendapat Angka Mutu pada skala dari 1 sampai 10, di mana 1 adalah skor terendah dan 10 adalah yang tertinggi.

Clickthourgh Rate (CTR) dinyatakan dalam % (%). Misalnya iklan Anda memiliki mempunyai jumlah klik 100 setelah ditampilkan sebesar 1000 kali berarti iklan Anda telah memiliki CTR sebesar 10%. Relevansi iklan merupakan kesesuaian antara iklan menggunakan istilah kunci serta landing page Anda. Sedangkan landing page experience adalah pengalaman pengguna atau pengunjung dalam berinteraksi dengan landing laman Anda. Faktor yg paling berpengaruh terhadap landing page ekperience adalah kecepatan loading, responsive desing, konten dan kesesuaian menggunakan iklan.

Mengapa kualitas iklan Anda sangatlah penting? Tak lain karena semakin relevan atau sesuai iklan dan landing page (laman landas) terhadap kebutuhan pengguna, semakin besar kemungkinan bahwa Anda akan memiliki Angka Mutu yang lebih tinggi dan manfaat memiliki komponen iklan berkualitas tinggi dari peringkat iklan Ada, seperti posisi yang lebih tinggi  atau biaya per-klik  (BPK) yang lebih rendah.

Perlu diingat bahwa Angka Mutu dimaksudkan buat memberikan pengertian generik tentang kualitas iklan, tapi tidak memperhitungkan faktor waktu lelang , seperti istilah pencarian yg sebenarnya yg dilakukan sang seseorang, jenis perangkat, pilihan bahasa, lokasi, atau ketika pada sehari.

Peringkat Iklan, bagaimanapun jua, memperhitungkan faktor waktu lelang & memilih di laman mana iklan Anda akan muncul atau apakah itu muncul di seluruh jaringan periklanan Google. Setiap kali galat satu iklan Anda bersaing pada lelang, AdWords menghitung Peringkat Iklan menggunakan jumlah penawaran, komponen Angka Mutu (CTR yg diperlukan, relevansi iklan, & pengalaman page landas), & dampak yg diperlukan dari ekstensi & format iklan lainnya.

Apakah ini berarti bahwa penawaran yg lebih tinggi selalu dapat menyebabkan posisi iklan yang lebih tinggi? Jawabnya adalah tentu nir, bahkan apabila pesaing Anda memiliki penawaran lebih tinggi berdasarkan Anda, Anda masih sanggup menang dengan memiliki posisi iklan yg lebih tinggi dengan harga lebih rendah menggunakan menggunakan kata kunci yg sangat relevan, iklan, dan ekstensi iklan.

Kesimpulan.

Kualitas iklan Anda sangat menghipnotis biaya iklan yg akan Anda bayar dan pula terhadap perikngkat iklan Anda terhadap pesaing Anda pada bisnis atau katakunci yg sama. Olehnya itu sangat krusial bagi Anda buat selalu menaikkan kualitas iklan Anda agar lebih irit dan bisa memenangkan persaingan.

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk meningkatkan kualitas iklan AdWords Anda, Anda dapat menggunakan profesional yang menawarkan Jasa Iklan AdWords. Silahkan mempelajari artikel kami yang lainny di sini: Jasa Iklan AdWords.

Dan apabila Anda memiliki pertanyaan seputar kulaitas iklan AdWords, silahkan meninggalkan pertanyaan Anda dalam kotak komentar setelah artikel ini (pada bawahnya related post). Semoga artikel menurut Indonesia Digital Marketing ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Sukri Sudin

Author : Sukri Sudin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Tentang Kualitas Iklan AdWords| Hanya Coba"

Posting Komentar