Tips Cara Bikin Website Sendiri| Hanya Coba

panduan-membuat-website

Sukrisudin.Id - Meski website bukanlah sesuatu yang baru, namun masih banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana sebenarnya cara bikin website sendiri. Bagi sebagian orang menciptakan website merupakan hal yang rumit karena buat membuat sebuah website diperlukan keterampilan bahasa pemrograman website misalnya html, css, php & javascript.

Padahal dijaman moderen seperti ketika kini ini, membuat website bukan lagi perkara yg sulit. Bahkan ada perusahaan layanan website yg menawarkan cara menciptakan website hanya dalam lima menit.

Namun menciptakan website bukanlah hanya tentang menciptakan website semata. Ada kriteria-kriteria khusus yang perlu dipahami sebagai akibatnya website yang Anda untuk mempunyai kualitas tinggi.

Melalui artikel ini, Anda akan menerima pembahasan tentang kriteria website berkualitas dan tatacara menciptakan website yg sesuai dengan kriteria tadi.

Kriteria Website Berkualitas

1. Tampilan Profesional

Website wajib memiliki tampilan yg menarik secara visual, dipoles & profesional. Perlu dicatat bahwa website mencerminkan perusahaan, produk & layanan Anda. Website Anda mungkin akan sebagai kesan pertama yg diterima sang pelanggan potensial berdasarkan bisnis Anda.

panduan-membuat-website-2 Dua. Konten Bermanfaat

Sejalan dengan tampilan, website Anda harus mempunyai substansi. Ingatlah bahwa pemirsa Anda sedang mencari berita yg akan membantu mereka menciptakan sebuah keputusan, jadi website Anda haruslah informatif dan relevan.

Gunakan kesempatan ini untuk mempertinggi agama pengunjung terhadap pengetahuan & kompetensi berdasarkan bisnis Anda.

3. Berfungsi menggunakan Baik

Setiap komponen dalam website Anda wajib bekerja menggunakan cepat & benar. Komponen yg rusak berat ataupun ringan hanya akan membuat pengunjung Anda frustrasi & kecewa dengan usaha Anda.

Jadi pastikan semuanya harus sesuai harapan, termasuk hyperlink, formulir kontak, pencarian situs, registrasi acara, dan lain sebagainya.

4. Tingkat Kegunaan

Komponen krusial berdasarkan website yang sukses tetapi seringkali diabaikan adalah taraf kegunaannya. Website Anda haruslah mudah dibaca, dinavigasi, & dimengerti. Beberapa elemen primer berdasarkan kegunaan utama merupakan kecepatan loading, kesederhaan, minimal scrool, layout konsisten, resolusi layar, dan kompatibel menggunakan semua browser.

panduan-membuat-website-3 Lima. Dioptimalkan buat Mesin Pencari (SEO).

Anda tentunya ingin website Anda tampil dalam page pertama mesin penelusuran Google waktu sesorang mencari kabar menggunakan memakai katakunci yg terkait dengan bisnis Anda bukan?.

Semua pebisnis menginkan hal itu karena ialah Anda nir perlu membayar iklan buat menampilan website Anda pada halaman pertama Google. Yang lebih krusial dari itu merupakan bahwa saat Anda berada di halaman pertama Google maka peluang buat menerima pelanggan potensial menjadi lebih besar bagi usaha Anda.

Untuk mendapatkan peluang besar tersebut, website Anda harus menerapkan teknik yang dikenal dengan sebutan Search Engine Optimization (SEO).

Cara Membuat Website Berkualitas

1. Gunakan Platform Moderen

Website moderen berarti website yang mengikuti perkembangan jaman. Saat ini trend website adalah responsive design dalam artian tampilan website yang dioptimalkan untuk perangkat mobile (smartphone). Selain itu dari sisi konten, website moderen lebih banyak menggunakan info grafik ketimbang teks dan gambar.

Berdasarkan pengalaman, dapat kami rekomendasikan kepada Anda untuk menggunakan platform Bootstrap didalam pembuatan dan pengembangan website Anda.

Dua. Buat Website Anda menggunakan Teknik Customize

Dengan teknik customize atau editing template Bootstrap Anda dapat menciptakan website keren dan elegan pada waktu relatif singkat. Bahkan meskipun Anda tidak memiliki kemampuan pemrograman web sama sekali.

panduan-membuat-website-4

Ada banyak template Bootstrap baik yg gratis juga berbayar dapat Anda download melalui website penyedia temlplate Bootstrap.

Satu-satunya yang Anda butuhkan untuk membuat website moderen dan profesional secara mandiri , mudah dan cepat adalah menemukan panduan langsung dari mentor yang telah berpengalaman membuat website dengan teknik customize template Bootstrap.

3. Percantik Tampilan Website Anda

Menggunakan template Bootstrap menjadi desain dari website Anda berarti secara otomatis Anda akan mempunyai sebuah website menggunakan tampilan keren, moderen dan elegan.

Lalu bagaimana kriteria berdasarkan website menggunakan tampilan menarik?

Sederhananya website yang menarik mempunyai kriteria sebagai berikut:

  • Memiliki paduan warna yang baik
  • Menggunakan teks yang mudah dibaca
  • Grafik penuh arti
  • Menggunakan foto berkualitas
  • Sederhana

4. Buat Konten yang Bermanfaat Bagi Pengunjung

"Konten adalah rajadanquot;. Begitu ungkapan yang disepakati sang para ahli digital marketing. Dengan membuat konten yg berguna dan diperlukan sang pelanggan potensial Anda maka kemungkinan bagi Anda buat melakukan penawaran & penjualan usaha sebagai lebih mudah, tertarget dan efektif.

Anda bisa melakukannya dengan cara rutin mempublikasikan artikel blog yg sifatnya edukasi (mendidik) bukannya menjual. Selain posting blog, Anda pula sanggup memposting video tutorial pada website Anda lalu dishare ke media sosial.

Jenis konten yang tak kalah menariknya adalah eBook, studi kasus, slide presentasi, & lainnya. Dengan konten berkualitas maka pelanggan potensial Anda selalu merasa membutuhkan bisnis Anda.

5. Cek Semua Fungsi & Kerja dari Elemen Website Anda

Setelah melakukan customize pastikan untuk memeriksa ulang semua fungsi dari elemen pada website seperti link, menu navigasi, form kontak, dan lainnya. Jangan lupa juga untuk mengecek melalui perangkat smartphone Anda.

6. Optimalkan Website Anda untuk Mesin Pencari

Jika membuat konten adalah cara untuk mengoptimalkan website untuk pengguna maka menjalankan teknik SEO adalah cara untuk mengoptimalkan website untuk mesin penelusuran.

Mesin penelusuran seperti Google, Bing dan Yahoo menggunakan algoritma tertentu untuk menemukan website Anda berdasarkan kata kunci yang diketikkan oleh seseorang saat mencari sebuah informasi. Olehnya itu sangat penting bagi Anda untuk membuat sebuah website yang mengikuti aturan dan pedoman dari mesin penelusuran tersebut.

Ada begitu banyak aturan dan pedoman SEO yang telah diajarkan oleh para pakar di bidang SEO. Namun sebagai permulaan Anda bisa mengoptimalkan 5 elemen ini:

  • Judul Halaman
  • Meta Deskripsi
  • Heading
  • Gambar
  • Struktur URL

Kesimpulan

Membuat website saat sekarang ini memanglah sangat mudah. Tapi harus Anda catat bahwa kemudahan tersebut di satu sisi akan menciptakan persaingan yang ketat antara sesama pemilik website khususnya bagi industri atau jenis usaha yang sama.

Olehnya itu sudah menjadi keharusan bagi Anda untuk memastikan bahwa website Anda benar-benar telah memenuhi krteria yang telah kami sebutkan di atas. Jika Anda memiliki unek-unek seputar cara membuat website, silahkan untuk berdiskusi dengan kami melalui form komentar di bawah.

Mau ebook panduan membuat website moderen gratis

Download sekarang!!

http://ebook.sukrisudin.id/

Sukri Sudin

Author : Sukri Sudin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Bikin Website Sendiri| Hanya Coba"

Posting Komentar