Tips Apa Itu "Content Marketing" (Pemasaran Konten)?| Hanya Coba

konten marketing

Konten yg bermanfaat bagi pelanggan wajib menjadi inti berdasarkan pemasaran Anda.

Pemasaran tradisional saat ini menjadi kurang dan semakin  kurang efektif oleh perkembangan jaman; sebagai pemasar yang berpikiran maju, Anda pastinya menyadari bahwa ada cara baru yang lebih baik dalam menjalankan strategi pemasaran di jaman digital saat sekarang ini.

Memasuki pemasaran konten.

Pemasaran konten adalah pendekatan pemasaran strategis yang berfokus pada pembuatan dan pendistribusian konten yang berharga, relevan, dan konsisten  untuk menarik dan mempertahankan pemirsa yang jelas dan telah didefinisikan - dan, pada akhirnya, untuk mendorong tindakan pelanggan yang menguntungkan.

Alih-alih melakukan pitching pada produk atau jasa, Anda malah harus menyediakan konten yang benar-benar relevan dan berguna untuk prospek  dan pelanggan Anda dalam upaya membantu  memecahkan permasalahan yang mereka hadapi.

Pemasaran konten digunakan oleh merek terkemuka

Penelitian tahunan menunjukkan bahwa sebagian besar pemasar menggunakan pemasaran konten. Bahkan, teknik marketing ini digunakan oleh banyak organisasi terkemuka di dunia, termasuk P & G, Microsoft, Cisco Systems, dan John Deere. Teknik ini juga dikembangkan dan dilaksanakan oleh usaha kecil dan toko-toko perorangan di seluruh dunia. Mengapa? Karena teknik ini bekerja dengan baik.

Pemasaran konten baik untuk bawahan Anda - dan pelanggan Anda

Secara khusus, ada tiga alasan utama - dan manfaat - bagi perusahaan yang menggunakan pemasaran konten:

  • Peningkatan penjualan
  • Penghematan biaya
  • Pelanggan baik yang memiliki loyalitas

Konten adalah saat ini - dan masa depan – pemasaran

Kembali dan bacalah definisi konten pemasaran sekali lagi, tapi kali ini hapus bagian yang relevan dan berharga. Itulah perbedaan antara pemasaran konten dan sampah informasi lain yang Anda dapatkan dari perusahaan yang mencoba untuk menjual “sesuatu” kepada Anda- Perusahaan mengirimkan informasi kepada kita sepanjang waktu. Hal tersebut sebagian besar  hanya membuang waktu kita karena informasi tersebut kemungkinan besar  tidak terlalu relevan atau berharga (bisa Anda katakan hal itu sebagai spam? ). Itulah yang membuat pemasaran konten begitu menarik dalam lingkungan bisnis saat  ini dari ribuan pesan pemasaran yang diterima oleh setiap  orang per harinya.

Pemasaran akan mustahil tanpa konten yang berharga

Terlepas dari a taktik pemasaran mana yang Anda gunakan, konten pemasaran harus menjadi bagian dari proses Anda, bukan sesuatu yang terpisahkan dari teknik yang Anda gunakan tersebut. Kualitas konten adalah bagian dari segala bentuk pemasaran:

  • Pemasaran sosial media: strategi pemasaran konten telah ada sebelum strategi media sosial digunakan oleh para marketer.
  • SEO: Mesin pencari seperti Google akan memberi nilai lebih kepada pebisnis yang mempublikasikan konten berkualitas dan konsisten.
  • PR: Strategi PR yang sukses yakni mengatasi masalah yang dipedulikan oleh pembaca, bukannya bisnis itu sendiri.
  • PPC: Agar bisnis PPC bekerja dengan baik, Anda perlu konten yang berharga di balik itu.
  • Inbound marketing: Konten adalah kunci untuk mengarahkan lalu lintas inbound dan lead.
  • Strategi konten: strategi konten adalah bagian dari sebagian besar strategi pemasaran konten.

Sukri Sudin

Author : Sukri Sudin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Apa Itu "Content Marketing" (Pemasaran Konten)?| Hanya Coba"

Posting Komentar