Tips Manfaat dari Periklanan Online dan AdWords| Hanya Coba

keuntungan iklan adwords

SukriSudin.id - Periklanan online memberi Anda kesempatan untuk menunjukkan iklan Anda kepada orang-orang yang kemungkinan akan tertarik dengan produk dan jasa Anda. Periklanan online khususnya iklan AdWords dapat meningkatkan penjualan bisnis Anda secara efektif dan efisien.

Melalui iklan AdWords, kampanye iklan Anda lebih powerful dan tepat sasaran. Melalui artikel ini, Digital Marketing akan mengurai apa saja keuntungan utama dari program iklan Google AdWords ini.

Apa sebenarnya AdWords itu?

AdWords adalah sistem periklanan online yg ditawarkan oleh perusahaan Google yg mana pengiklan dapat menawar dalam kata kunci eksklusif sebagai akibatnya iklan mereka dapat diklik oleh pengunjung pada halaman hasil pencarian Google.

AdWords mengijinkan Anda untuk merogoh keuntungan dari periklanan online contohnya: menerangkan iklan Anda kepada orang yang sempurna, dalam loka yang sempurna, & pada waktu yang sempurna. AdWords memberikan relatif banyak manfaat, berikut manfaat utamanya:

Manfaat Iklan AdWords

1.    Targetkan Iklan Anda

Penargetan menaruh Anda kemampuan buat menunjukkan iklan Anda pada orang-orang yang kemungkinan akan tertarik dengan produk & jasa yg Anda tawarkan.

AdWords menunjukkan cara yg berbeda didalam memilih penargetan.

Berikut pilhan-pilhan yang Anda miliki dengan iklan online Anda yang dapat membuat kampanye pemasaran Anda menjadi lebih tertarget: dengan minat tertentu – yakni orang-orang yang tertarik pada produk dan jasa Anda –  dan menunjukkan kepada mereka iklan yang terkait.

-    Keywords (Kata Kunci): Kata atau kalimat yang terkait dengan produk dan jasa Anda, yang digunakan untuk menunjukkan iklan Anda ketika pelanggan mencari kata atau kalimat tersebut  atau mengunjungi website yang terkait. Misalnya Anda menawarkan produk kecantikan berupa anti jerawat dan pemutih, Anda bisa menggunakan kata kunci  “produk penghilang jerawat”.

Saat pelanggan mencari informasi tentang produk penghilang  jerawat dan mengetikkan kata kunci yang Anda gunakan, maka Google akan menampilkan iklan Anda pada halaman pertama hasil pencarian mereka sehingga pelanggan tersebut akan melihat iklan Anda.

Selain tampil pada halaman pertama hasil pencarian mesin pencari Google, iklan Anda jua sanggup ada dalam website atau blog yg kontennya terkait dengan penghilang jerawat.

-    Lokasi Iklan: Tempat iklan Anda akan ditampilkan yakni pada mesin pencari, website/blog komersial atau website/blog pribadi yang bekerjasama dengan Google.

-    Umur, Lokasi dan Bahasa : Anda bisa memilih umur, lokasi geografi, dan bahasa dari pelanggan yang ingin Anda targetkan.

-    Hari, Jam, dan Frekuensi: Anda dapat menampilkan iklan Anda pada jam atau hari tertentu dalam seminggu, dan menentukan seberapa sering iklan Anda akan dimunculkan.

-    Perangkat: Iklan Anda dapat muncul pada semua perangkat baik dekstop (laptop dan PC), tablet dan juga smartphone. Anda juga dapat melakukan pengaturan diperangkat mana iklan Anda ingin ditampilkan dan kapan waktu tampilnya.

2.    Kontrol Biaya Anda

mengontrol biaya iklan adwords

AdWords memberikan kontrol penuh kepada Anda atas porto yang ingin Anda keluarkan dalam kampanye iklan. Anda bebas memilih biaya iklan yg sanggup Anda habiskan, nir ada batas minimumnya.

Anda jua bisa memilih berapa poly yg ingin Anda habiskan perbulan, perhari, & periklan. Anda hanya akan membayar saat seorang mengklik iklan Anda (biaya perklik), atau ketika iklan Anda sudah ditampilkan sebesar 1000 kali (porto pertampilan), atau jua waktu seseorang melakukan tindakan berharga dalam website Anda misalnya mengisi form pendaftaran (porto perkonversi).

3.    Ukur Kesuksesan Anda

Dengan AdWords, jika seorang mengklik iklan Anda, Anda akan mengetahuinya. Apabila mereka mengklik iklan Anda & lalu melakukan tindakan yg berharga untuk bisnis Anda contohnya melakukan pembelian produk, men-download aplikasi Anda, atau menelpon Anda buat memesan produk, Anda pula bisa melacak hal tersebut.

Dengan melihat iklan mana yg mendapatkan klik dan mana yang tidak, Anda juga menggunakan cepat akan mengetahui pada mana buat melakukan investasi pada kampanye Anda. Hal tersebut bisa membantu mempercepat kembali kapital (Return on Invesment).

mengukur kesuksesan iklan adwords

Anda pula mampu menerima data berharga lainnya, termasuk berapa banyak porto iklan Anda tersebut, berapa harga homogen-ratanya, iklan mana yg membuat penjualan atau panggilan telepon. Anda jua dapat memakai alat analisis buat mempelajari konduite belanja pelanggan Anda misalnya beralapa lama mereka cenderung meneliti produk Anda sebelum mereka memutuskan buat melakukan pembelian.

4.    Kelola Kampanye Anda

AdWords juga memberi penawaran pada Anda beberapa indera buat mempermudah pada mengelola & mengawasi akun Anda.

Jika Anda mengelola beberapa akun AdWords yang berbeda, pengelola akun My Client Center (MCC) adalah alat yang powerful yg bisa berhemat saat Anda. Akun MCC akan memungkinkan Anda buat lebih mudah melihat dan mengelola semua akun AdWords dari satu lokasi.

Anda jua dapat mengelola akun AdWords Anda secara offline dengan AdWords Editor, sebuah, aplikasi desktop yg dapat Anda download secara gratis yg memungkinkan Anda buat menciptakan perubahan pada akun Anda dengan cepat & mudah. Dengan AdWords Editor, Anda dapat men-download liputan akun Anda, mengedit kampanye secara offline, & lalu mengunggah perubahan ke AdWords.

Anda bisa memakai Editor AdWords buat mengelola, mengedit, dan melihat beberapa akun dalam saat yg sama, meng-copy atau memindahkan item antara gerombolan iklan dan kampanye, & membatalkan & mengulangi beberapa perubahan waktu melakukan proses pengeditan kampanye.

Kesimpulan

Dengan mengetahui ke-empat manfaat utama menurut iklan AdWords, Anda bisa mengambil peluang yang ditawarkan sang Google melalui iklan AdWords ini sebagai akibatnya bisa mensukseskan program kampanye marketing Anda.

Jika Anda masih gundah tentang AdWords dan ingin mengetahui lebih detail, Anda sanggup berkonsultasi secara perdeo menggunakan kami. Silahkan buat meninggalkan pertanyaan atau pesan Anda melalui kolom komentar di bawah artikel ini.

Sukri Sudin

Author : Sukri Sudin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Manfaat dari Periklanan Online dan AdWords| Hanya Coba"

Posting Komentar