Tips Memilh Jenis Kampanye AdWords| Hanya Coba

adwords sub-tipe

Jenis Kampanye AdWords

SukriSudin.id - Setelah Anda memahami tentang biaya beriklan melalui Google AdWords, kini saatnya bagi Anda untuk mulai menyiapkan kampanye AdWords Anda, Anda harus memilih jenis kampanye dan kampanye sub-tipe. Jenis kampanye akan menentukan hal tertentu misalnya di mana iklan Anda dapat ditampilkan kepada pelanggan dalam jaringan iklan Google, dan format apa yang mereka bisa lihat, seperti teks atau video.

Kampanye sub-tipe menentukan berapa poly pengaturan & pilihan yang tersedia buat digunakan dalam kampanye Anda, atau Anda dapat menentukan kampanye sub-tipe eksklusif jika Anda ingin mencapai tujuan tertentu dengan iklan, seperti menghasilkan lebih poly pemasangan aplikasi seluler.

Dengan pilihan ini, Anda dapat menyesuaikan kampanye buat mencocokkan tujuan usaha Anda dan penekanan pada fitur yang paling relevan bagi Anda.

Menerapkan apa yang telah kami uraikan dalam artikel kami sebelumnya tentang jaringan periklanan Google, mari kita lihat jenis kampanye yang paling umum digunakan: “Hanya Jaringan Penelusuran”, “Hanya Jaringan Display”, dan “Jaringan Penelurusan dengan Pilihan Display”.

Jika Anda membuat kampanye “Hanya Jaringan Penelusuran”, iklan Anda dapat muncul di seluruh website dalam Jaringan Penelusuran Google. Jenis kampanye ini bekerja dengan cara menghubungkan kata kunci AdWords dengan kata atau frasa yang digunakan oleh seseorang saat melakukan pencarian melalui mesin penelusuran Google, dan kemudian akan menampilkan iklan teks yang relevan di halaman hasil penelusuran.

Jenis kampanye ini berguna untuk pengiklan yang ingin memilki hubungan dengan pelanggan yang tepat ketika pelanggan tersebut mencari produk atau jasa mereka. Misalnya, bisnis perbaikan rumah kecil yang menghasilkan sebagian besar pendapatan dari perbaikan pipa dapat membuat jenis kampanye iklan "Hanya Jaringan Penelusuran" untuk menargetkan iklan mereka kepada pelanggan yang berpotensi tinggi mencari layanan perbaikan pipa.

Dengan kampanye "Hanya Jaringan Display", iklan Anda dapat ditampilkan pada  seluruh Jaringan Display Google. Kampanye iklan jenis ini bekerja dengan cara mencocokkan iklan Anda - termasuk teks, gambar, media dengan banyak fitur, dan video iklan – untuk website dan penempatan lainnya, seperti YouTube dan aplikasi mobile, dengan konten yang terkait dengan penargetan Anda.

Seperti apa jenis  bisnis yang dapat menggunakan kampanye  "Hanya Jaringan Display" ? Katakanlah Anda memiliki toko perhiasan dan kemudian Anda ingin meningkatkan pengetahuan dan kesadaran pelanggan akan cincin tunangan yang Anda jual. Dengan menggunakan kampanye "Hanya Jaringan Display ", Anda dapat menjangkau orang-orang yang mengunjungi situs yang berhubungan dengan pernikahan, seperti blog tentang perencanaan pernikahan.

Kampanye “Jaringan Penelusuran dengan Pilihan Display”  memungkinkan Anda untuk menampilkan iklan - termasuk teks, gambar, multimedia, dan iklan video - Dengan hasil pencarian pada  jaringan penelusuran  Google dan penempatan yang relevan dalam Jaringan Display. Dengan menggunakan pilihan kampanye jenis ini, anggaran akan dibagi di kedua jaringan.

Katakanlah Anda seorang pengiklan baru yang ingin mempromosikan layanan atau  perbaikan mobil. Anda dapat membuat kampanye "Jaringan Penelusuran dengan Pilihan Display” untuk menjangkau orang di lebih banyak tempat yang mencari layanan Anda, apakah mereka mencari informasi melalui mesin penelusuran Google  atau memeriksa ulasan pada website layanan mobil.

Kampanye Sub-tipe

Ketika Anda membuat salah satu jenis kampanye di atas, Anda juga harus memilih kampanye sub-tipe yang lebih spesifik; yang paling umum adalah sub-tipe "Standard" atau "Semua fitur".

Berikut adalah beberapa contoh menurut alasan mengapa Anda mungkin akan menentukan sub-jenis "Standarddanquot; atau "Semua fitur?:

  • Standard: Jika Anda lebih menyukai gambaran sederhana dan pilihan fitur dari kampanye Anda, pertimbangkan untuk menggunakan sub-tipe "Standard". Dengan kampanye "Standard", Anda dapat menggunakan lokasi dasar dan penargetan bahasa, penawaran dan pengaturan anggaran, dan ekstensi iklan umum. Anda tidak akan dapat menggunakan opsi yang lebih canggih yang tersedia pada kampanye sub-tipe "Semua fitur".
  • Semua fitur: Jika Anda ingin menggunakan semua pilhan kampanye dan fitur yang tersedia, pertimbangkan untuk menggunakan kampanye sub-tipe "Semua fitur". Anda akan dapat menggunakan opsi yang lebih canggih, seperti pengaturan sosial dan eksperimental, penjadwalan iklan dan metode penayangan iklan, dan pilihan lokasi yang lebih canggih.

Selain ke 2 jenis sub-tipe tadi, ada jua kampanye sub-tipe khusus yang dapat digunakan buat mencapai lebih poly pelanggan potensial. Berikut adalah beberapa model dari mengapa Anda mungkin menentukan kampanye sub-tipe spesifik:

  • Pemasaran Ulang: Menampilkan teks, gambar, atau iklan video untuk orang-orang yang sudah pernah mengunjungi website Anda ketika mereka menelusuri website lain di Jaringan Display Google.

  • Iklan di aplikasi seluler: Jangkau pemirsa lebih banyak  dengan semakin meningkatnya jumlah orang yang menggunakan ponsel dan tablet dengan cara menampilkan iklan Anda di aplikasi mobile. iklan Anda akan cocok untuk aplikasi melalui Jaringan Display.
  • Kesimpulan

    Dari uraian kami pada atas, Anda tentunya sudah memahami bahwa terdapat beberapa jenis kampanye dalam Iklan AdWords yg dapat Anda pilih. Untuk memilih jenis kampanye & sub-tipe yg tepat tentunya diubahsuaikan menggunakan strategi pemasaran bisnis Anda seperti yang sudah dicontohkan pada atas.

    Semoga artikel tentang menentukan jenis kampanye AdWords ini bisa bermanfaat bagi Anda dan bagi kami jua tentunya. Apabila Anda memiliki pertanyaan seputar jenis kampanye AdWords, silahkan buat meninggalkan pertanyaan Anda pada kolom komentar pada bawah artikel ini.

    Sukri Sudin

    Author : Sukri Sudin

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Tips Memilh Jenis Kampanye AdWords| Hanya Coba"

    Posting Komentar