Tips Menetapkan Penawaran (Bid) dan Dana (Budget) Kampanye AdWords| Hanya Coba

strategi penawaran google adwords

SukriSudin.id - Setelah Anda memutuskan Jaringan Periklanan Google mana yang Anda pilih untuk menampilkan iklan Anda, kini Anda siap untuk berpikir tentang anggaran Anda. Seperti yang telah kami ulas sebelumnya  ada dua hal yang akan perlu untuk Anda pertimbangkan, yaitu:

  • Anggaran Anda
  • Strategi penawaran Anda

Anggaran Kampanye AdWords Anda

Anggaran harian Anda adalah jumlah yang Anda tetapkan pada setiap kampanye untuk menunjukkan berapa banyak, rata-rata,  yang siap untuk Anda habiskan  per harinya.  Pengiklan  AdWords yang masih baru mungkin ingin memulai dari yang kecil , misalnya  antara 50 ribu rupiah dan 500 ribu rupiah dan kemudian menjalankan kampanye mereka selama beberapa minggu sebelum mengevaluasi kembali. Anda harus memilih anggaran harian untuk setiap kampanye berdasarkan target atau  sasaran iklan Anda dan  jumlah secara umum yang Anda merasa nyaman untuk  habiskan setiap hari.

Jika Anda terbiasa bekerja dengan anggaran iklan bulanan, Anda bisa menghitung jumlah homogen-homogen,

Anda mungkin membuat anggaran per hari dengan  membagi anggaran bulanan Anda dengan 30,4 (rata-rata jumlah hari per bulan).

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat mengenai anggaran Anda:

  • Secara umum, sistem AdWords akan berupaya menampilkan iklan Anda sebanyak mungkin hingga anggaran harian Anda terpenuhi. Karena lalu lintas pelanggan berfluktuasi dari hari ke hari, AdWords dapat menaikkan jumlah klik  hingga 20% lebih dalam satu hari daripada membuat  anggaran Anda lebih spesifik. Namun, sistem AdWords  memastikan bahwa dalam jangka waktu penagihan tertentu, Anda tidak akan dikenakan tagihan dari batas penagihan bulanan - 30,4 dikalikan dengan rata-rata jumlah anggaran harian.
  • Bila anggaran harian rata-rata telah  tercapai, iklan Anda biasanya akan berhenti tampil untuk hari itu. Anda perlu mempertimbangkan metode penayangan iklan dari kampanye Anda, yang mana akan  menentukan seberapa cepat iklan Anda ditampilkan dan berapa lama anggaran akan bertahan selama hari tertentu, ketika menetapkan anggaran harian Anda.  Metode pengiriman “dipercepat (accelerated)” seperti bahan bakar jet - menggunakan anggaran secara lebih cepat;. Semenatar Metode pengiriman "Standard" lebih mirip  lilin yang lambat terbakar - menyebarkan anggaran Anda Sepanjang hari.

Strategi Penawaran Anda

strategi penawaran google adwords Seperti yang pernah kita ulas  sebelumnya, AdWords menawarkan beberapa tawaran strategi yang disesuaikan dengan berbagai jenis kampanye. Tergantung  pada jaringan kampanye mana yang Anda menargetkan, dan juga sasaran iklan Anda, Anda dapat menentukan strategi yang terbaik untuk Anda.

Untuk menyegarkan ingatan Anda, berikut  adalah strategi penawaran yang dapat Anda pilih:

  • Penawarn Biaya-per-klik (BPK): Gunakan strategi ini  jika Anda ingin mendorong pelanggan menuju ke website Anda.
  • Penawaran Biaya-per-tayangan (CPM): Gunakan strategi ini  jika Anda ingin memastikan bahwa pelanggan melihat pesan Anda.
  • Penawaran Biaya per akuisisi (BPA): Gunakan strategi ini jika Anda ingin memaksimalkan konversi pada website Anda.
  • Demografi: Gunakan  strategi ini jika Anda ingin memaksimalkan konversi di website Anda.
Anda juga dapat menggunakan strategi yang lebih canggih seperti penyesuaian tawaran untuk menawar lebih atau kurang dari  kompetitif di seluruh perangkat, lokasi, waktu, dan lainnya, atau strategi penawaran yang fleksibel untuk mengatur tawaran secara otomatis  dalam rangka  mengoptimalkan tujuan kinerja Anda.

Secara umum, semakin tinggi tawaran dan lsemakin relevan iklan Anda dan istilah kunci, maka semakin akbar kemungkinan iklan Anda akan tampil pada posisi lebih tinggi menurut halaman output penelusuran Google. Dengan mengelola tawaran Anda, Anda dapat menghipnotis jumlah lalu lintas yang diterima sang iklan.

Penawaran BPK

Dengan penawaran BPK, Anda dapat memutuskan jumlah maksimum yg bersedia Anda

bayar buat setiap klik dalam iklan Anda - ini adalah tawaran porto per klik maksimum, atau

hanya "max. BPK." Metode penawaran ini dapat menaruh nilai yg baik karena Anda hanya membayar jika pemirsa relatif tertarik buat mengklik iklan Anda.

Jika Anda menggunakan penawaran BPK, Anda akan memiliki pilihan untuk menggunakan penawaran manual dan memilih jumlah tawaran Anda sendiri atau penawaran otomatis dan membiarkan AdWords mengatur tawaran BPK maksimal  bagi Anda untuk mendapatkan klik sebanyak mungkin dari keseluruhan  anggaran Anda.

Penawaran manual memberi Anda lebih banyak kontrol atas tawaran Anda - misalnya, Anda dapat menetapkan tawaran yg tidak sama buat setiap istilah kunci atau metode penargetan Jaringan Display. Dengan penawaran otomatis, Anda tidak perlu menghabiskan poly waktu untuk melakukan pengaturan dan mengelola penawaran Anda.

Ketika pengaturan max. BPK, Anda dapat mengetahui jumlah tawaran Anda berdasarkan apa yang Anda tahu tentang bisnis Anda dan nilai dri penjualan atau kesempatan mendatangkan pelanggan. Misalnya, jika Anda menjual  cincin berlian seharga 50 juta rupiah, satu pelanggan baru mungkin bernilai lebih daripada jika Anda menjual  permen karet seharga 10 ribu rupiah. Anda juga perlu menggunakan Perencana Kata Kunci untuk membantu Anda menetapkan tawaran BPK - alat ini menunjukkan Anda seberapa sering dari beberapa kata kunci ditelusuri dan memberikan biaya

yg diperkirakan secara sepintas.

Penawaran BPS

Dengan penawaran BPS, Anda tawaran untuk iklan berdasarkan seberapa sering muncul di Jaringan Display. Mengapa menggunakan penawaran BPS? Jika tujuan iklan adalah untuk mendapatkan nama bisnis Anda 'di depan banyak orang, misalnya, Anda mungkin lebih peduli  untuk mendapatkan tayangan iklan daripada klik dan kunjungan ke website Anda.

Ketika Anda menetapkan tawaran BPS, Anda menetapkan jumlah maksimum yang bersedia Anda bayar per 1.000 tayangan iklan (kita sebut ini dengan  "BPS max").

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa iklan dengan jenis penawaran yang berbeda dapat bersaing untuk penempatan Jaringan Display yang sama. Ketika iklan BPK dan BPS bersaing untuk penempatan yang sama, dua jenis iklan dibandingkan satu sama lain pada seberapa banyak mereka bersedia membayar secara efektif  untuk tampilan. Untuk iklan BPS, tawaran BPS maks mewakili berapa banyak pengiklan bersedia untuk membayar pada setiap 1.000 kali tayangan; dengan iklan BPK, Google memperkirakan berapa banyak klik yang mungkin diterima oleh iklan pada 1000 tayangan untuk mendapatkan perbandingan.

Penawaran BPA

BPA adalah metode penawaran yg memungkinkan Anda memberitahu AdWords jumlah yg bersedia buat Anda bayar buat setiap konversi. Hal ini dapat membantu Anda menjangkau pelanggan yang cenderung buat mengambil tindakan di website Anda.

Untuk menggunakan penawaran BPA, Anda harus menyiapkan pelacakan konversi, lintas-akun pelacakan konversi, atau  mengimpor data dari Google Analytics. Anda juga harus mengaktifkan Pengoptimal Konversi.  Pengoptomal Konversi  menggunakan riwayat informsi  tentang kampanye, dan otomatis mencari tawaran BPK optimal yang setara  untuk iklan Anda setiap kali iklan tersebut  layak ditampilkan.

Anda juga harus memutuskan tawaran BPA maksimum, yg adalah jumlah aporisma yang ingin Anda bayar buat setiap konversi, atau tawaran BPA sasaran, yaitu jumlah homogen-rata yang ingin Anda bayar buat konversi. Kami merekomendasikan menggunakan BPA sasaran lantaran lebih gampang buat melacak biaya konversi homogen-homogen, & orang yg menggunakan pilihan ini cenderung untuk menerima lebih poly konversi.

Ketika Anda menyiapkan Pengoptimal Konversi, kami menyediakan tawaran yang disarankan yg didasarkan pada riwayat kinerja. Hal terbaik untuk memulai dengan tawaran yg disarankan, lalu memantau kinerja Anda dan menyesuaikan sinkron keperluan Anda.

Kesimpulan

Menetapkan anggaran dan strategi Anda secara sempurna merupakan keliru satu faktor penting kesuksesan kampanya iklan Anda. Dengan memutuskan anggaran yg maksimal , Anda nir akan kehilangan kesempatan buat menjangkau lebih poly pelanggan potensial Anda. Begitu pula dengan tetapkan strategi yang sempurna akan membantu Anda menghemat dana beriklan Anda dan juga membuat Anda bisa menjangkau pelanggan yg sesuai dengan target usaha Anda.

Jika Anda tidak memiliki waktu dan pengetahuan serta keterampilan yang cukup dalam mengelola kampanye iklan Google AdWords, kami menawarkan jasa pengelolaan akun Google AdWords untuk bisnis kecil. Informasi lebih lengkap dapat Anda lihat di sini: Jasa Google AdWords.

Sukri Sudin

Author : Sukri Sudin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menetapkan Penawaran (Bid) dan Dana (Budget) Kampanye AdWords| Hanya Coba"

Posting Komentar