Tips Pengenalan Google Plus (Google+)| Hanya Coba

apa itu google plus, pengertian google plus, pengenalann google plus,

SukriSudin.id - Google Plus (juga dikenal dengan sebutan Google+) adalah platform jejaring sosial resmi milik Google, salah satu yang terbesar dan paling populer  di dunia. Google+ resmi memulai debutnya pada bulan Juni 2011 dan ditujukan untuk menarik semua produk perangkat Google (Gmail, Google Maps, pencarian, Google Calendar, dll) ke dalam satu jaringan kohesif, dimaksudkan untuk menjadi terbuka dan terhubung satu sama lain, menggabungkan segala sesuatu yang digunakan olehpencari di Google menjadi dashboard sosial dan konten yang komprehensif.

Untuk menggunakan Google+ secara  efisien, Anda harus memahami beberapa istilah Google+: Lingkaran, Stream, Hangouts, Streaming, Profil, dan +1.

Lingkaran Dasar Google

Lingkaran Google+  adalah fitur untuk mengatur koneksi pribadi dan profesional dalam Google+. Pekerjaan, keluarga, hobi, apa pun yang membuat Anda akan tertarik,  semua Anda buat dalam Lingkaran atau kelompok  tersendiri. Anda dapat memilih siapa yang dengannya  Anda ingin berbagi konten ; misalnya, seseorang di Lingkaran  “Kerjaan” atau “Kantor” Anda mungkin tidak akan tertarik berbagi dengan mereka tentang konten yang seharusnya berkaitan dengan urusan keluarga.

Selain menyesuaikan Lingkaran Anda agar sesuai dengan cara Anda berinteraksi dalam kehidupan nyata, Anda juga dapat mempersonalisasikan bagaimana profil Anda muncul untuk membuat setiap Lingkaran Anda  (yaitu, informasi hubungan dapat disimpan terpisah dari profil pekerjaan). Hal ini cukup berbeda dari bagaimana Facebook bekerja, yang tidak memisahkan informasi ini.

Lingkaran Google merujuk dalam cara Anda mengatur hubungan sosial Anda.

Anda mungkin mempunyai satu bulat buat famili, satu buat rekan kerja, dan satu buat hobi

Karena hubungan adalah inti dari layanan jaringan sosial, Lingkaran bertujuan untuk melakukan sharing dengan orang-orang dalam kehidupan Anda sebagai intuitif mungkin. Pengguna dapat membuat Lingkaran berdasarkan hubungan mereka, dan kemudian memilih konten yang mereka ingin berbagi dengan orang-orang yang  ada dalam Lingkaran.

Misalnya, Anda memiliki tiga Lingkaran: Keluarga, Kolega Kerja, dan Futsal Club. Anda dapat membuat Lingkaran terpisah untuk masing-masing kelompok, dan berbagi apa yang Anda inginkan dengan masing-masing kelompok. Lingkaran Kerja Anda tidak melihat apa yang Anda bagikan dengan orang-orang yang ada  dalam Lingkaran Keluarga, dan Lingkaran Klub Futsal tidak melihat apa yang Anda bagikan kepada  lingkaran  Kolega Kerja Anda. Ini adalah salah satu cara untuk membuat konten Anda serelevan mungkin dengan yang membutuhkannya.

Sederhananya, Lingkaran Google+ membantu Anda mengatur daftar pribadi Anda dari kontak dalam cara yang lebih bermakna, didasarkan pada bagaimana Anda berinteraksi dengan orang-orang dalam kehidupan sehari-hari. favorit Anda. Bagaimana Anda memilih untuk berinteraksi dengan kelompok  ini  semuanya benar-benar terserah pada Anda, dan Anda dapat berbagi konten yang berbeda dengan kelompok-kelompok yang berbeda.  Anda juga dapat memilih untuk memiliki informasi profil pribadi Anda yang ditampilkan secara  berbeda untuk kelompok yang berbeda.

Bagaimana Memulai Lingkaran

Memulai Lingkaran Google itu gampang. Klik pada ikon Lingkaran di permukaan profil Google Anda, pilih orang yang ingin Anda buatkan Lingkaran, & seret semuana menggunakan menggunakan mouse Anda ke Lingkaran berlabel "Drop Here to Create a New Circledanquot;. Satu orang bisa berada pada beberapa Lingkaran yang tidak sama, tergantung pada bagaimana Anda ingin berinteraksi dengan mereka.

Bagaimana Mencari orang buat Dimasukkan ke Lingkaran Anda

Saran buat orang yg mungkin ingin Anda tambahkan ke Lingkaran Anda akan timbul dalam Streaming Anda. Saran ini datang dari hubungan dan kehadiran Anda pada Google Produk lainnya.

Apakah "Extende Circle (Lingkaran yang diperluas)"?

Anda memiliki beberapa pilihan ketika berbagi konten dengan Lingkaran Anda. Di bawah kotak teks "What’s New" merupakan  menu drop-down yang memungkinkan Anda memilih persis dengan siapa Anda ingin berbagi , termasuk Lingkaran Diperluas. Ini hanya orang-orang yang terhubung dengan seseorang yang  sudah terhubung dengan Anda, tapi tidak berada langsung dalam Lingkaran Anda.

Mengedit Lingkaran Anda

Google menjadikan pengeditan Lingkaran Anda cukup gampang.

-  Untuk memblokir seseorang: Klik pada link "Block" di samping nama

- Untuk menghapus seseorang berdasarkan Lingkaran: Klik ikon Lingkaran, cari orang yg ingin Anda hapus, dan klik "Remove Hapus)".

- Untuk menghapus Lingkaran: Klik ikon Lingkaran Anda, klik dua kali dalam setiap icon Circle, dan pilih "Delete This Circle (Hapus Lingkaran Ini)" pilihan.

Lingkaran Google & Masalah Privasi

Lingkaran dapat merogoh beberapa hal buat dimanfaatkan, dan beberapa liputan yg bisa dibagi menggunakan bundar Anda yg nir berniat baik. Ada jua beberapa kasus privasi:

•    Konten yang Anda bagikan dengan lingkaran tertentu dapat dibagikan di luar Lingkaran yang Anda inginkan jika mereka berbagi dalam Lingkaran mereka.

Meskipun Anda menghapus Lingkaran, konten yang telah Anda bagikan  masih terlihat di Streams Circle mereka.

Streaming Google Dasar

Google+ Stream mirip dengan news feed Facebook  yang mana dimaksudkan untuk menjadi salah satu dashboard terpusat untuk semua konten yang dibagi oleh orang-orang yang telah Anda jadikan koneksi  dalam Lingkaran Google+.  Informasi yang ditemukan dalam Streaming dapat mencakup teks, gambar, video, link, dan peta. Ada beberapa hal yang diatur Google+ Streaming terpisah dari rekan-rekan media sosial lainnya:

•    Anda dapat melihat konten dari orang-orang yang tidak terhubung ke Anda, tetapi yang ingin berbagi sesuatu dengan Anda dari Lingkaran Google+.

•    Anda memiliki kontrol penuh atas bagaimana konten Anda disaring dan siapa yang akan melihatnya.

•    Anda dapat memulai chatting langsung dengan siapa pun yang Anda tahu secara online melalui Hangouts.

Cara Berbagi pada Stream

One of the best things about Google is the ability to share what you're finding on the Web. In order to share content on Google :

•    Sign into Google+.

•    Click on the Share box at the top of your Stream.

•    Enter your content.

•    Select who you would like to see your content from your Circles; you can also add more people by selecting the text "Add More People".

•    Add a photo, link, video, or mapping information to your content if you'd like.

•    Click on "Share".

Salah satu hal terbaik dimiliki sang Google merupakan kemampuan buat berbagi apa yg Anda temukan di Web. Dalam rangka buat membuatkan konten pada Google , berikut langkah-langkah ang perlu Anda tempuh:

•    Masuk ke Google+.

•    Klik pada kotak Share di bagian atas Streaming Anda.

•    Masukkan konten Anda.

•     Pilih orang yang Anda ingin bagikan konten  dari Lingkaran Anda; Anda juga dapat menambahkan lebih banyak orang dengan memilih teks "Add More People".

•    Tambahkan foto, tautan, video, atau informasi pemetaan untuk konten Anda jika Anda menginginkannya.

•     Klik "Share".

Apa Yang Muncul pada Stream

Streaming Anda akan menampilkan semua informasi yang dibagikan melalui Lingkaran Anda, serta konten yang orang lain coba untuk berbagi dengan Anda. Catatan: Anda memiliki kontrol terbatas atas yang melihat apa yang telah Anda posting di Google+. Anda dapat memilih Lingkaran tertentu untuk melihat konten Anda, atau memutuskan untuk berbagi  ke publik tanpa filter. Namun, jika seseorang membagikan konten Anda, itu dapat dilihat oleh lebih banyak orang daripada yang dimaksudkan.

Google Hangouts Dasar

google chatting Google Hangouts memberikan kemampuan kepada pengguna untuk  chatting dengan siapa saja yang tersedia di Lingkaran mereka, melalui chat, group chat, dan video conferencing. Tidak ada persiapan terlebih dahulu diperlukan, selain pengaturan teknis dasar yang tersedia di sebagian besar sistem komputer.

Untuk memulai memakai atau bergabung Hangout, pengguna perlu mengusut bahwa mereka menggunakan browser Web yg didukung, sistem operasi, dan memiliki persyaratan sistem minimum yang nyaman buat mendukung sesi Hangout. Anda jua harus menginstal Google Voice & Video Plugin.

In order to start a hangout, simply click on the green "Start a Hangout" button in the right-hand column of your Google Stream. From there, you can choose to invite people by clicking on the "Add People" text.

Dalam rangka untuk memulai hangout, cukup klik pada "Start a Hangout" tombol hijau di kolom kanan  Google+ Stream Anda. Dari sana, Anda dapat memilih untuk mengundang orang dengan mengklik teks  "Add People" .

Hangouts adalah cara yang bagus untuk berhubungan dengan orang lain, mengkoordinasikan jadwal, bekerja pada proyek-proyek, atau sekadar  mengobrol tentang kejadian saat ini. Mereka mudah untuk membuat dan mudah untuk bergabung, dan mengambil proses jejaring sosial dari komputer dan ke dalam kehidupan nyata.

Profil

Google Profil adalah presentasi publik dan pribadi Anda kepada dunia di semua layanan Google, termasuk Google+. Terserah kepada Anda berapa banyak informasi yang Anda pilih untuk dibagikan kepada publik di Google Profil; secara default, nama lengkap Anda dan jenis kelamin dapat dilihat oleh  publik.

Privacy

•    Nama-nama Lingkaran yang  orang-orang yang terlibat dalamna tidak dibagikan ke publik, tapi konten dapat dilihat oleh orang-orang yang belum tentu di Lingkaran yang dimaksudkan.

•     Item yang dibagikan di Stream Anda dapat berpotensi  membuka kontenyang awalnya pribadi .

•    Profil Google Anda dapat ditampilkan secara publik sebagai bagian dari jaringan orang lain.

•     Alamat email Anda dapat dilihat pada layanan lain chattingdari  daftar Google+.

Sukri Sudin

Author : Sukri Sudin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Pengenalan Google Plus (Google+)| Hanya Coba"

Posting Komentar