Tips Biaya Iklan AdWords| Hanya Coba

harga iklan adwords

Memahami Biaya Iklan AdWords

SukriSudin.id - Setelah Anda memahami tentang pengaruh kualitas iklan AdWords terhadap biaya beriklan dan peringkat iklan Anda dalam persaingan, maka kali ini Indonesia Digital Marketing akan menguraikan tentang biaya iklan AdWords.

AdWords menaruh Anda kebebasan dalam mengontrol porto periklanan Anda & nir ada jumlah minimal yang perlu Anda keluarkan. Sebaliknya, Anda bisa mengatur dana harian & memilih bagaimana Anda akan menghabiskan dana Anda tersebut.

Memilih Strategi Lelang

Memilih bagaimana Anda akan menghabiskan uang Anda berarti memilih bagaimana Anda ingin melakukan penawaran. Cobalah memilih strategi penawaran dari tujuan Anda, misalnya: apakah Anda ingin penekanan buat mendapatkan klik, tayangan, atau konversi. Berikut ini beberapa citra taktik penawaran yg bisa Anda pilih dalam kampanye AdWords Anda:

  • Biaya per-klik (BPK) atau cost perclick (CPC) : Anda akan menggunakan strategi penawaran ini jika Anda ingin berfokus pada klik terhadap iklan Anda dan mengarahkan lalu lintas atau trafik ke website Anda.
  • Biaya per-seribu tayangan (CPM): Anda akan menggunakan strategi penawaran ini jika Anda ingin berfokus pada tayangan – berapa kali iklan Anda ditampilkan - dan peningkatan kesadaran merek Anda. Penting untuk diperhatikan bahwa penawaran CPM  hanya tersedia untuk kampanye Jaringan Display Google.
  • Biaya per-akuisisi (BPA): Anda akan menggunakan strategi penawaran ini jika Anda ingin fokus pada konversi - yaitu ketika orang mengambil tindakan tertentu di webiste Anda setelah mengklik salah satu iklan Anda, misalnya mengisi form pendaftaran, melakukan panggilan telepon, melakukan pembelian, dan lain sebagainya.

Menetapkan anggaran harian

Anggaran harian adalah jumlah yang bersedia buat Anda habiskan setiap hari, dalam jumlah rata-rata, buat setiap kampanye iklan di akun Anda. Jumlah tadi sepenuhnya terserah pada Anda, dan Anda dapat mengeditnya kapan pun Anda senang.

Ketika Anda memutuskan penawaran, Anda memutuskan jumlah maksimum yang bersedia Anda bayar baik itu buat 1 klik pada iklan Anda, 1.000 tayangan iklan, atau 1 konversi. Biaya yg sesungguhnya akan Anda bayar mungkin akan bervariasi dari lelang ke lelang.

Tapi meskipun biaya yang sesungguhnya akan  Anda bayar kemungkinan berbeda, namun Anda tak perlu khawatir karena anggaran harian Anda akan membatasi total biaya yang  dapat dikenakan kepada Anda tidak akan lebih dari rata-rata jumlah hari dalam sebulan (30,4). Misalnya Anda menetapkan anggaran harian sebesar Rp. 50.000,-  maka Anda tidak akan dikenakan biaya bulanan lebih dari Rp. 1.520.000,- (50.000 x 30,4).

Jumlah yang akan ditagihkan

Total akhir yang akan ditagihkan pada Anda tergantung dari jenis strategi penawaran yang Anda pilih.

Apabila Anda menggunakan taktik penawaran Biaya per-klik (BPK) atau strategi penawaran Biaya per-seribu tayangan (CPM) maka jumlah sesungguhnya yg akan ditagihkan kepada Anda nir lebih menurut apa yg diharapkan oleh iklan Anda buat ada di posisi lebih tinggi berdasarkan pengiklan lain (pengiklan yg memakai istilah kunci & taktik yang sama menggunakan Anda, pada hal ini merupakan pesaing Anda) yang posisinya berada pada bawah Anda.

Jika Anda memakai taktik penawaran biaya per-akuisisi (CPA), jumlah sebenarnya yg akan ditagihkan kepada Anda kemungkinan sanggup melebihi batas tertentu yang sudah Anda menetapkan karena jumlah sesungguhnya tergantung dalam beberapa faktor diluar kontrol Google misalnya perubahan pada website atau iklan Anda, atau kenaikan persaingan dalam lelang iklan.

Perlu diketahui bahwa sistem AdWords dirancang supaya sanggup diatur sepanjang waktu, jadi selama Anda memakai strategi penawaran CPA, kemungkinannya sangat mini bagi Anda buat mendapatkan tagihan melebihi batas yg sudah Anda tentukan.

Kesimpulan

Setelah memeriksa uraian menurut kami, tentunya Anda telah tahu bahwa jumlah yang akan ditagihkan oleh perusahaan Google terhadap kampanye iklan Anda tergantung menurut taktik penawaran yg Anda pilih dan pula faktor persaingan dalam usaha yang Anda jalani.

Biasanya persaingan yg paling dominan terlihat adalah persaingan istilah kunci. Pada usaha-bisnis yg memiliki banyak permintaan, tentunya akan menimbulkan poly penawaran yang berarti persaingan akan tinggi, yg mana porto per-klik atau per-seribu tayangan pada istilah kunci tadi akan nisbi lebih tinggi. Begitu juga sebaliknya pada bisnis dengan persaingan rendah, maka porto menurut kata kunci dalam bisnis tadi nisbi rendah.

Demikian pembahasan berdasarkan Indonesia digital Marketing mengenai porto iklan AdWords. Apabila Anda memiliki pertanyaan atau unek-unek, silahkan buat meninggalkan pertanyaan dalam kolom komentar. Kami menggunakan senang hati akan membantu Anda.

Sukri Sudin

Author : Sukri Sudin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Biaya Iklan AdWords| Hanya Coba"

Posting Komentar