Tips Apa Itu Search Engine Marketing (Pemasaran Mesin Pencari) ?| Hanya Coba

pemasaran mesin penelusuran

SukriSudin.id - Konsep di balik Search Engine Marketing ternyata cukup sederhana:  ketika seorang konsumen atau pebisnis mencari sebuah website melalui sebuah kotak teks atau dengan mengklik sebuah hirarki direktori maka dia berapa pada  "hunt mode (mode berburu)".  Keadaan psikologis ini unik karena memberi tanda ke mesin pencari (dan kepada pemasar) bahwa orang tersebut mencari informasi, yang sering bersifat komersial langsung atau tidak langsung.

Searh Engine Marketing

Pemasar memahami bahwa  "hunt mode" ini berarti bahwa pencari mungkin sangat baik saat  berada di tahap awal, tengah, atau akhir dari siklus pembelian. Ketika seseorang meneliti  sebuah produk atau jasa untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak atau kebutuhan di masa depan mereka dalam keadaan yang tidak biasanya: mereka menginginkan informasi yang relevan dan mudah  untuk mencerna dan mengambil tindakan  atas informasi  yangsudah di ujung jari mereka, yang mana semua dimungkinkan oleh mesin pencari.

Hal ini membuat hasil mesin pencari  merupakan beberapa sumber terbaik dari trafik atau  lalu lintas yang tertarget, apakah trafik ini berasal dari daftar pencarian yang tidak berbayar  (organik) ataukah berasal dari  daftar iklan berbayar seperti Google AdWords.

Banyak pemasar berpikir bahwa  mesin pencari  memberikan hasil pencarian atau SERP (Search Engine Results Page) dalam bentuk hasil tekstual murni. Yang benar adalah bahwa hasil pencarian dapat berupa kombinasi dari  teks, gambar, video, audio, atau format file lainnya. Di Amerika Serikat, mesin pencari tidak hanya  Google, Yahoo dan Bing saja; namun  juga termasuk website e-commerce seperti eBay dan Amazon, serta mesin pencari khusus seperti YouTube dan Hulu untuk video, mesin pencari khusus rstoran,  mesin pencari "orang"  seperti LinkedIn, atau direktori bisnis online untuk hasil lokal, termasuk IYPs (Internet Yellow Pages) dan situs seperti Yelp, Angie’s List, dan lain-lain.

Banyak negara mempunyai tujuan umum atau mesin pencari khsusus yg diluncurkan secara lokal buat memenuhi kebutuhan penduduk sebuah negara .

Ditambah lagi, bentuk-bentuk baru menurut pencarian jua berkembang pesat, termasuk pencarian bunyi (voice-driven-search), serta pencarian dalam lingkungan aplikasi.

Semua mesin pencari memakai prosedur pemecahan buat mencoba menaruh hasil yg paling relevan kepada setiap pencari, merogoh ke dalam akun bukan hanya istilah kunci pencarian yang dipakai tetapi jua lokasi si pencari, perangkat, sistem operasi, konduite pencarian sebelumnya, dan bahkan identitas. Semakin baik algoritma pencarian khusus untuk output pencarian berbayar atau organik (tidak berbayar) maka akan semakin puas pencari menggunakan output yg mereka dapatkan. Lantaran mesin pencari bersaing buat perhatian, bola mata, dan pendengaran menurut para pencari, ada bonus akbar buat pemugaran monoton & inovasi.

Untuk memanfaatkan kekuatan yang terkandung dalam sumber lalu lintas atau trafik tertarget ini, pemasar harus memahami bagaimana untuk menggunakan kedua metode SEM baik yang tidak berbayar (organik) maupun yang berbayar (paid) secara efektif dan memiliki harapan yang realistis tentang apa yang dapat dicapai oleh mmasing-masing  metode tersebut.

Lalu lintas atau trafik menurut mesin pencari itu unik melalui cara berikut:

Lalu lintas mesin pencari merupakan metode pemasaran non-intrusif.

Mayoritas iklan online dan offline begitu memaksak  audience (pemirsa), mengganggu kegiatan yang mereka lakukakan saat itu, misalnya saat mereka mencari tutorial di website tiba-tiba muncul iklan pop-up dan lain sebagainya. Pencarian  unik dalam menggali pencari pada saat yang tepat  saat dia mencari pengetahuan atau solusi. Pencari berada dalam  sebuah misi – semua itu adalah tentang  "just-in-time marketing".

Trafik yg didapatkan oleh mesin pencari asal menurut sukarela berdasarkan konduite pencarian audience (pemirsa).

Ini berarti pengunjung dari link hasil pencarian (atau melaksanakan hasil pencarian) yang dipilih bukan hanya konten Anda (link, gambar, video atau format lainnya) , tetapi memilih permintaan pencarian yang mengakibatkan konten Anda (iklan atau organik)  ditampilkan.

Pemasaran "Organikdanquot; mesin pencari (daftar pencarian organik) menggabungkan praktik terbaik dari kreativitas, teknologi, kegunaan, copy, dan promosi online / PR.

Hal ini karena poly mesin pencari bekerja berdasarkan prosedur pemecahan relevansi mereka dalam kombinasi berdasarkan teks yg mereka lihat pada page, situs, video, atau gambar dan menggabungkan keterangan konten menggunakan unsur-unsur eksternal misalnya link & konduite pengguna / preferensi yg menampakan berdasarkan saat ke ketika buat sebuah domain , asal konten, atau elemen konten eksklusif.

Beberapa pemasar percaya bahwa terdapat "trik" yg akan menaikkan relevansi website menggunakan mesin pencari yg bekerja dari perayapan keuntungan-keuntungan (crawler-).

Bukan hanya beberapa trik ini tidak bekerja; bahkan kebanyakan dari trik ini dapat mengakibatkan hukuman relevansi negatif sebagai langkah-langkah yang diambil oleh mesin pencri untuk menghukum pemasar  yang berusaha untuk memanipulasi peringkat dan relevansi. Yang mengatakan, masih ada alasan kuat untuk menempatkan usaha yang sah dibalik optimasi SEO organik, khususnya upaya dalam desain website, format konten, optimasi kejelasan konten, dan penyesuaian platform server.

Iklan & daftar pencarian berbayar telah memainkan kiprah yang semakin semakin tinggi pada pikiran kebanyakan pemasar ', lantaran meningkatnya real estate layar mereka, terutama dalam perangkat mobile.

Berikut ini adalah  jenis daftar pencarian berbayar   yang paling umum:

  • Penempatan berbayar
  • Inklusi berbayar
  • Pencarian belanja
  • Iklan pencarian video
  • Iklan pencarian lokal
  • Iklan cantuman produk

Sebagai bentuk-bentuk baru dari pencarian  seperti pencarian suara, ada harapan dalam industri bahwa  unit iklan akan muncul dalam pencarian suara juga.

Penganggaran untuk pencarian bukanlah perkara sepele. Mengalokasikan sumber daya dengan benar dan tepat  di antara visibilitas dan investasi  pencarian berbasis iklan pada  SEO atau pemasaran konten menimbulkan tugas sulit bagi departemen pemasaran.

Banyak pemasar ingin membandingkan SEO organik dengan public relations atau "media berbayar" karena tidak ada jaminan atau garansi kesuksesannya, membuat ROI pada  media berbayar  (termasuk SEO) merpakan sebuah  tantangan untuk memprediksi dan kadang-kadang sebuah  tantangan untuk mengukur. Dalam kedua SEO dan PR, pemasar memiliki pilihan untuk menyewa staf internal, menggunakan jasa konsultan, atau menggunakan agen luar. Opsi yang sama berlaku untuk pemasaran pencarian berbayar seperti Google AdWords.

Semua jenis pemasar bisa mendapatkan keuntungan dari dialog dengan pencari;  apakah pencari ini sedang menghadapi krisis, membutuhkan informasi, atau siap untuk membeli. Jika Anda tidak dalam hasil pencarian ketika pelanggan atau prospekAnda sedang mencari, maka pesaing Anda akan berada di sana.  Anda mungkin kehilangan pelanggan atau calon pelanggan selamanya untuk setiap pesaing yang hadir. Terdengar menakutkan? Anda bertaruh tentan  itu dan miliaran dolar dalam layanan dan pendapatan iklan yang didorong oleh pentingnya visibilitas pencarian: berada di tempat yang tepat di halaman hasil mesin pencari pada waktu yang tepat.

Sukri Sudin

Author : Sukri Sudin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Apa Itu Search Engine Marketing (Pemasaran Mesin Pencari) ?| Hanya Coba"

Posting Komentar