Tips Di mana Iklan AdWords Akan Dimunculkan?| Hanya Coba

penempatan iklan adwords

SukriSudin.id - Untuk memahami bagaimana cara kerja AdWords, Anda perlu membiasakan diri Anda dengan  beberapa hal diantaranya: di mana iklan Anda akan muncul, kualitas dari iklan Anda, dan berapa yang harus Anda bayar dengan iklan Anda tersebut. Melalui artikel ini, Indonesia Digital Marketing akan menguraikan tentang hal tersebut khususnya tentang di mana iklan Anda akan dimunculkan.

Penempatan Iklan AdWords

Menampilkan Iklan Anda pada Bagian Paling Atas dan Bawah Hasil Pencarian.

iklan-google-adwords-1

Untuk memahami bagaimana iklan Anda akan ditampilkan di Jaringan Penelusuran, mari kitamelihat lebih dekat pada kata kunci. Anda akan menggunakan kata kunci - kata atau frasa yang menjelaskan produk atau jasa Anda - untuk menargetkan iklan Anda.

Ketika seseorang mencari istilah yang mirip dengan istilah kunci, iklan Anda dapat timbul pada atas atau pada bawah hasil penelusuran dalam website yg merupakan bagian berdasarkan Jaringan Penelusuran.

Kata kunci jua membantu menentukan berapa banyak yang harus Anda bayar. Setiap istilah kunci yang Anda tentukan memiliki jumlah tawaran porto per-klik (atau "BPK maks."), yg memilih jumlah maksimum yang bersedia Anda bayar setiap kali seorang meng-klik iklan Anda.

Format Iklan Penelusuran

Perlu pula buat Anda ketahui tentang banyak sekali jenis iklan yang dapat muncul pada website Jaringan Penelusuran:

? Iklan teks: Yang paling sederhana & paling generik berdasarkan jenis iklan penelusuran, teks iklan terdiri dari judul, URL tayangan yang menampakan alamat website Anda, dan fakta/pelukisan.

? Iklan menggunakan ekstensi: Ekstensi iklan merupakan tambahan perangkat visual buat iklan pencarian yg lebih jelas menampilkan informasi mengenai bisnis Anda, misalnya angka telepon, lokasi, atau link ke bagian lain berdasarkan konten website Anda misalnya page kontak, cara order, team kami, & lainnya.

Anda bisa menambahkan perangkat tambahan ini, yang seringkali ada dalam iklan di bagian atas hasil penelusuran. Anda dapat menambahkan ads extensions secara manual atau menggunakan format otomatis berdasarkan sistem AdWords.

Menampilkan Iklan Pada Website-Website pada Internet

iklan-adwords-2

Anda jua dapat menentukan buat menampilkan iklan pada orang-orang disaat mereka menelusuri web.

Iklan dapat timbul pada website tertentu atau penempatan yg Anda pilih, atau dalam website yang berdasarkan pada metode penargetan yang Anda pilih, misalnya istilah kunci, penempatan, pemirsa, dan topik.

Kata kunci dapat memicu iklan Anda tampil dalam penempatan, yg merupakan website pada Internet di mana iklan Anda bisa muncul. Google secara otomatis memilih di mana iklan timbul dengan mencocokkan istilah kunci dalam penempatan ini, atau Anda dapat menentukan sendiri penempatan eksklusif agar lebih leluasa mengontrol pada mana iklan akan muncul.

Selain kata kunci, Anda dapat menggunakan pilihan penargetan yang lain dari Jaringan Display  untuk menampilkan iklan kepada kelompok orang tertentu berdasarkan minat mereka, usia atau jenis kelamin, atau apakah mereka pernah mengunjungi website Anda sebelumnya.

Format Iklan Display

Sekarang Anda memahami bahwa iklan Anda bisa ada dalam Jaringan Display, ayo kita lihat format iklan yang lainnya yang bisa Anda gunakan. Selain iklan teks yang akan Anda lihat di pencarian Google, website di Jaringan Display memberitahuakn jenis lain berdasarkan iklan yang lebih menarik secara visual. Berikut merupakan daftar format iklan Anda yang dapat Anda pakai di Jaringan Display:

• Iklan teks

? Iklan gambar

? Iklan multimedia Iklan video.

Menampilkan Iklan Anda Pada Smartphone

Anda bisa menjangkau pelanggan disaat mereka sedang mencari atau mengunjugi website dalam perjalanan mereka, misalnya mengamati atau merampungkan proses pembelian melalui smartphone mereka. Berikut beberapa tempat yang tidak sama pada mana iklan Anda dapat dimunculkan:

•    Iklan teks dapat muncul saat orang-orang menelusuri informasi melalui Jaringan Penelusuran Google dan Jaringan Penelusuran lainnya (partner Google) dari perangkat smartphone mereka.

•    Iklan teks, gambar dan video dapat muncul pada Website Jaringan Display saat orang-orang mengunjungi website menggunakan perangkat smartphone high-end (seperti perangkat  iPhones dan Android).

Menampilkan Iklan Anda Pada Pemirsa Tertentu

Anda juga dapat menampilkan iklan dalam orang-orang yg berada dalam lokasi yang Anda pilih, yg berbicara menggunakan bahasa eksklusif, atau kepada orang-orang pada kelompok/komunitas eksklusif.

Jika Anda memiliki iklan teks, Anda dapat memilihnya untuk menampilkannya kepada pelanggan dalam semua wilayah dalam satu negara, pada sebuah lokasi geografis tertentu, dan bahkan kepada pelanggan yang menggunakan nama lokasi dalam penelusuran mereka.  Anda juga dapat menargetkan kampanye Anda pada bahasa yang digunakan oleh pelanggan potensial Anda dalam berbicara.

Kesimpulan

Dari uraian yang kami berikan, Anda tentunya dapat memahami pada mana saja iklan Anda bisa ditampilkan oleh Google sehingga Anda bisa merogoh keputusan terbaik berdasarkan taktik penargetan yg sempurna yg pada akhirnya akan memaksimalkan hasil berdasarkan kampanye marketing Anda.

Apabila Anda mempunyai pertanyaan tentang penempatan iklan Google AdWords, silahkan untuk meninggalkan pertanyaan Anda dalam kolom komentar di bawah artikel ini. Kami menggunakan senang hati akan membantu Anda.

Namun jika Anda tidak punya cukup waktu, Anda bisa menggunakan jasa profesional di bidang AdWords. Silahkan untuk mengunjungi landing page kami di :Jasa Iklan Google AdWords

Sukri Sudin

Author : Sukri Sudin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Di mana Iklan AdWords Akan Dimunculkan?| Hanya Coba"

Posting Komentar