Tips Dasar-Dasar SEO - Part 1| Hanya Coba

seo-basic

SukriSudin.id - Pada artikel sebelumnya tentang apa itu SEO, Indonesia Digital Marketing telah menguraikan tentang pengertian SEO dan cara kerja mesin penelusuran. Tentunya sebagai marketer, Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang SEO bukan? Maka, pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang dasar-dasar SEO. Sebelum melangkah lebih jauh dalam ilmu SEO, penting bagi kita untuk memahami terlebih dahulu daripada dasar-dasar SEO.

Tips Penting Untuk Pemula

Sebagai pemula, terdapat banyak hal krusial yg perlu buat dicatat dan selalu diingat pada rangka kesuksesan program optimize website Anda. Berikut merupakan tips SEO sederhana yg wajib Anda ketahui:

  • Jika Anda baru mulai, hindari pikiran atau inspirasi bahwa Anda dapat menipu Google tentang segala sesuatu sepanjang waktu. Google sanggup saja sudah melihat dan mengehtahui taktik Anda sebelumnya. Jadi, yg terbaik buat menjaga rencana sederhana Anda merupakan pastikan konten website Anda selalu relevan menggunakan pemirsa & bangun reputasi Anda.

Milikilah tujuan yang baik,  berikan pengalaman yang memuaskan bagi pengunjung website Anda. Jika Anda baru memulai - Anda mungkin juga perlu untuk terlebih dahulu belajar bagaimana melakukan teknik SEO dalam Pedoman Webmaster Google.  Buatlah keputusan di awal, jika Anda akan mengikuti dan meaati pedoman Google ataukah tidak. Jangan terjebak di tengah-tengah dengan sebuah proyek penting. Jangan selalu mengikuti orang-orang kebanyakan.

  • Jika tujuan Anda adalah untuk menipu pengunjung dari Google, dengan cara apapun, hal itu berarti bahwa  Google bukanlah teman Anda. Sangat sulit untuk menjadi teman Google pada setiap tingkat – namun Anda tentunya tidak ingin menjadikannya sebagai musuh. Google akan mengirimkan banyak lalu lintas gratis jika Anda berhasil mengelola website Anda menuju ke halaman pertama hasil pencarian, jadi mungkin mereka tidak semuanya buruk.
  • Banyak teknik optimasi yang efektif dalam meningkatkan peringkat website di Google yang menentang pedoman Google. Misalnya banyak link yang mungkin pernah Anda promosikan ke halaman pertama hasil pencarian Google, dan mungkin pada kenyataannya, saat ini malah menyulitkan  website Anda dalam memiliki kemampuan untuk masuk ke peringkat tinggi di Google.
  • Keyword stuffing mungkin memegang dapat mengembalikan website Anda ke laman pertama .... Anda harus pintar, dan hati-hati,karena sanggup saja di masa yang akan tiba menciptakan link ke website Anda bukan lagi hal yang penting bagi Google, semoga nir akan menjadi masalah bagi Anda . Lantaran mereka akan menghukum Anda pada masa depan.
  • Jangan berharap untuk mendapatkan peringkat angka 1 di setiap ceruk (niche) yg kompetitif tanpa banyak melakukan investasi & kerja keras. Jangan mengharapkan hasil pada semalam. Berharap terlalu banyak & terlalu cepat mungkin akan menciptakan Anda berada dalam kesulitan karena wajib berhadapan dengan tim spam.
  • Anda tidak membayar apapun untuk masuk ke Google, Yahoo atau Bing secara alami, atau bisa juga dengan mendaftar secara gratis.  Hal ini sifatya umum bagi mesin pencari utama untuk menemukan website Anda dengan mudah dan dengan sendirinya dalam beberapa hari. Dan hal akan dibuat jauh lebih mudah jika website Anda benar-benar melakukan 'ping' terhadap mesin pencari ketika Anda memperbarui konten (melalui sitemap  XML atau RSS misalnya).
  • Agar  terdaftar dan mendapatkan peringkat tinggi di Google dan mesin pencari lainnya, Anda benar-benar harus mempertimbangkan dan sebagian besar mematuhi aturan mesin pencari dan pedoman resmi untuk dimasukkan. Dengan pengalaman dan pengamatan yang banyak, Anda dapat mempelajari mana aturan yang bisa dibengkokkan, dan mana yang merupakan taktik  jangka pendek dan mungkin harus dihindari.
  • Website peringkat Google ditentukan sang jumlah dan kualitas link yang masuk ke website Anda yang dari berdasarkan website lain (pada antara ratusan metrik lainnya). Secara generik, link dari page ke halaman lain ditinjau pada "matadanquot; Google sebagai nilai tambah yang diberikan oleh website sumber kepada webste yang dituju. Dalam teori, semakin poly nilai tambah (poin) yand diapatkan oleh sebuah page website maka akan cantik reputasi halaman tersebut, dan meningkat nilai yg akan diberikan oleh Google.
  • Pastikan untuk selalu memiliki konten yang original (bukan hasil copy paste). Sudah bahwa mesin penelusuran akan memberikan nilai yang tinggi terhadap konten yang  belum pernah  ditemukan sebelumnya.  Jika Anda memiliki keaslian, kualitas konten di website, Anda juga memiliki kesempatan untuk menghasilkan kualitas inbound link (IBL).
  • Apabila konten Anda ditemukan pada situs-situs lain, Anda akan merasa sulit buat mendapatkan link, dan itu mungkin nir akan mendatangkan peringkat yg indah menurut Google. Jika Anda memiliki konten asli yg layak pada webiste Anda, maka Anda dapat membiarkan otoritas website - mereka dengan otoritas bisnis online - tahu tentang hal itu, & mereka mungkin akan memberi link ke Anda - ini diklaim backlink yg berkualitas.

  • Mesin penelusuran perlu tahu link adalah link. Link bisa didesain buat diabaikan oleh mesin pencari menggunakan atribut rel nofollow.
  • Search engine juga dapat menemukan website Anda dengan dengan perantara website lain.  Anda juga dapat mengirimkan website Anda secara langsung ke mesin pencari -  namun Anda mungkin tidak perlu melakukan itu. Jika Anda memiliki situs baru, Anda cukup mendaftar dengan menggunakan Google Webmaster Tools.
  • Google dan Bing menggunakan crawler (Googlebot dan BingBot) yang merayapi website untuk menemukan link baru. Bot ini mungkin menemukan link ke webiste Anda di suatu tempat di web dan kemudian merayapi dan mengindeks halaman website Anda jika semua halaman website Anda terhubung dalam link. Jika website Anda memiliki sitemap XML, misalnya, Google akan menggunakannya untuk menyertakan konten dalam indeks. Sitemap XML  sifatnya INKLUSIF, bukan EKSKLUSIF. Google akan merayapi dan mengindeks setiap halaman di website Anda - bahkan halaman dengan sitemap XML.
  • Banyak yang berpikir Google tidak akan mengizinkan website baru untuk mendapatkan peringkat yang baik untuk istilah yang kompetitif sampai alamat web  sampai pada "usia" yang ditetukan dan memperoleh "kepercayaan" dari Google - Kami pikir ini tergantung pada kualitas link yang datang. Kadang-kadang website Anda akan mendapatkan peringkat tinggi untuk sementara waktu kemudian menghilang selama berbulan-bulan. Sebuah "periode bulan madu" untuk memberikan Anda bagaimana rasanya mendaptkan lalu lintas Google, tidak diragukan lagi.
  • Google akan mengklasifikasikan website Anda ketika merayapi dan mengindeks website Anda - dan klasifikasi ini dapat memiliki efek drastis pada peringkat Anda - Sangat penting bagi Google untuk memastikan apa sebenarnya tujuan dar website Anda – apakah Anda ingin diklasifikasikan sebagai sebuah situs afiliasi yang dibuat 'hanya untuk Google', ataukah untuk domain holding holding atau sebagai website bisnis kecil dengan tujuan yang sebenarnya? Pastikan Anda tidak membuat Google bingung dengan menjadi eksplisit terhadap semua sinyal yang dapat Anda berikan - untuk menunjukkan bahwa website Anda adalah bisnis yang nyata, dan MAKSUD Anda adalah nyata - dan bahkan lebih penting pada hari ini adalah  fokus pada kepuasan pengunjung.
  • Catatan - Jika laman website ditujukan hanya buat menghasilkan uang dari kemudian lintas gratis berdasarkan Google - Google menyebut hal ini menjadi spam dan akan menciptakan website Anda mendapatkan peringatan bahkan sanksi berupa banned dari Google.
  • Kesimpulan

    Sekian uraian dasar-dasar SEO part 1. Semoga dapat dipahami dengan baik sehingga pembaca sekalian mamu  menerapkannya pada website atau blog Anda. Sampai jumpa inshaAllah pada uraian dasar-dasar SEO part 2.

    Sukri Sudin

    Author : Sukri Sudin

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Tips Dasar-Dasar SEO - Part 1| Hanya Coba"

    Posting Komentar