Tips Membuat Grup Iklan Google AdWords| Hanya Coba

grup-iklan-google-adwords

SukriSudin.id - Sekarang Anda telah melakukan pengaturan kampanye dan memutuskan setelan kampanye Anda, mari kita fokus pada pengaturan grup iklan Anda. Sebagai praktek terbaik yang umumnya digunakan, Anda perlu untuk membuat grup iklan yang terpisah untuk setiap tema atau produk yang Anda tawarkan.  Setiap grup iklan berisi sekumpulan kata kunci, iklan, dan tawaran yang Anda kelola.

Untuk kampanye Jaringan Display, grup iklan Anda sanggup termasuk metode penargetan lainnya, seperti demografi atau daftar pemasaran ulang.

Sekarang, mari kita lihat lebih dekat beberapa komponen utama dari grup iklan untuk kampanye Anda yang akan berjalan di jaringan penelusuran ataupun jaringan display.

Kata kunci

Membuat daftar kata kunci yang baik dapat membantu Anda menampilkan iklan ke pelanggan yang Anda inginkan. Berikut merupakan beberapa tips buat menciptakan daftar istilah kunci.

Memilih dan menyusun istilah kunci

  • Berpikirlah seperti pelanggan : Pikirkan tentang kategori utama dari bisnis Anda dan istilah atau frasa yang akan masuk ke dalam masing-masing kategori. Sertakan istilah atau frasa yang akan digunakan pelanggan untuk menggambarkan produk atau layanan Anda.
  • Selaraskan kata kunci Anda dengan tujuan Anda : Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari dana yang Anda habiskan untuk berpromosi, Anda mungkin ingin memilih kata kunci tertentu yang langsung berhubungan dengan tema iklan Anda. Atau, jika Anda lebih memilih untuk menjangkau orang sebanyak mungkin, Anda dapat memilih untuk menggunakan kata kunci yang lebih umum. Bagaimanapun umum atau khususnya kata kunci Anda, mereka haruslah selalu serelevan mungkin dengan iklan dan website Anda.  Dan juga, kata kunci dari dua atau tiga kata (frasa) cenderung bekerja paling efektif.
  • Buat grup kata kunci yang sama ke dalam tema : Ikuti struktur grup iklan Anda, dan kumpulkan kata kunci yang mirip secara bersama-sama dalam satu grup iklan berdasarkan produk, layanan, atau kategori lainnya. Untuk Kampanye Display Network , Anda perlu untuk memastikan bahwasanya kata kunci  Anda  terkait dengan situs yang dikunjungi  oleh pelanggan.

Meneliti kata kunci baru

  • Gunakan Perencana Kata Kunci atau Perencana Display : Untuk kampanye jaringan pencarian (search),  Anda dapat menggunakan Perencana Kata Kunci untuk mendapatkan gagasan kata kunci dan data terkait, seperti jumlah rata-rata berapa kali orang mencari istilah tertentu. Untuk kampanye jaringan display, Anda dapat menggunakan Perencana Display dalam rangka mendapatkan ide kata kunci dan data terkait, seperti berapa kali iklan bisa menunjukkan kepada ide-ide tersebut  berdasarkan periode selama seminggu atau sebulan.
  • Tinjau laporan Istilah Penelusuran : Anda dapat menggunakan laporan istilah pencarian untuk melihat apa yang diketikkan oleh orang-orang saat mereka melihat iklan Anda dan mengkliknya. Informasi ini dapat membantu Anda mengidentifikasi kata kunci baru dan kata kunci yang  berkinerja buruk yang mana perlu untuk dihapus dari Anda daftar kata kunci.

Mengoptimalkan istilah kunci Anda

  • Gunakan jenis pencocokan kata kunci: Jenis pencocokan kata kunci adalah pengaturan untuk setiap kata kunci yang memberikan kontrol yang lebih besar terhadap siapa saja yang dapat melihat iklan Anda. Sebagai contoh, Anda mungkin menggunakan jenis pencocokan frasa untuk menampilkan iklan untuk penelusuran yang mencakup frasa yang tepat dengan tambahan kata sebelum atau sesudahnya. Atau, Anda mungkin menggunakan jenis pencocokan yang tepat untuk menampilkan iklan Anda untuk penelusuran yang mencakup frase yang tepat tanpa kata tambahan. Kedua frasea pencocokan dan jenis pencocokan tepat memperluas untuk menampilkan iklan dengan variasi dekat – termasuk salah ejaan, bentuk tunggal dan jamak, dan akronim - dari  kata kunci Anda.
  • Sertakan kata kunci negatif: Anda juga dapat menggunakan kata kunci negatif, yang mencegah iklan ditampilkan untuk istilah yang tidak relevan dengan produk atau layanan Anda. Menambahkan kata kunci negatif dapat membantu Anda mengurangi biaya dan membuat iklan Anda hanya muncul untuk istilah pencarian yang Anda inginkan. Anda dapat mengidentifikasi kata kunci negatif dengan Perencana Kata Kunci atau Telusuri Laporan istilah, menggunakan keduanya untuk menemukan istilah yang tidak relevan dengan apa yang Anda tawarkan.

Kesimpulan

Membuat grup kampanye Google AdWords akan mempermudah bagi kita dalam melakukan pengelolaan iklan sehingga hasilnya dapat maksimal. Jika Anda tidak mempunyai waktu yang cukup atau keterampilan memadai, kami selalu siap untuk membantu Anda. Info selengkapnya tentang layanan pengelolaan iklan Google AdWords kami: Jasa-Google-AdWords-Terpercaya.

Sukri Sudin

Author : Sukri Sudin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membuat Grup Iklan Google AdWords| Hanya Coba"

Posting Komentar