Tips 7 Pilar Utama Digital Marketing yang Harus Anda Pahami| Hanya Coba

internet-marketing

Hallo entrepreneur & teman-sahabat marketer Indonesia..

Dunia bisnis waktu kini ini sudah mengalami perubahan yg sangat signifikan dari pola offline ke online. Tetapi perubahan ini nir diikuti dengan cepat oleh poly pengusaha khususnya berdasarkan kalangan pemilik usaha kecil.

Hal ini tentunya dapat mengakibatkan sulitnya pebisnis mini buat tumbuh & berkembang pada era digital waktu kini ini.

Melalui artikel ini, Digital Marketer akan membahas pondasi utama dari dunia digital atau internet marketing yang patut untuk diketahui dan dipahami dengan baik oleh pemilik bisnis dan marketer.

7 Pilar Utama berdasarkan Pemasaran Digital

1. Website

Website adalah pondasi dari digital marketing Anda. Website merupakan  real estate dari bisnis yang Anda miliki di internet. Tempat di mana Anda mengatakan sesuatu tentang produk dan layanan Anda kepada pelanggan, mempublikasikan konten original yang bermanfaat dan membantu pelanggan dalam menyelesaikan permasalahan mereka.

2. Konten Digital

http://development.sukrisudin.id/web-moderen-ebook-gratis.html Konten adalah bahan bakar yang akan menghidupkan strategi digital marketing  bisnis Anda. Dengan membuat konten yang bernilai, berkualitas tinggi yang menargetkan pemirsa khusus, Anda akan melakukan suatu hal lebih dari sekedar mendatangkan pengunjung ke website Anda.

Tetapi jua Anda akan menarik pengunjung yg sempurna yg kemungkinan besar akan sebagai prospek dan pelanggan bisnis Anda.

Tiga. Media Sosial

Media sosial menyediakan platform bagi Anda untuk berkomunikasi secara langsung dengan pelanggan, rekan kerja dan karyawan. Lebih dari itu, media sosial merupakan kunci penggerak dari penyaluran konten dan  kehadiran online merek bisnis Anda. Salah satu media sosial marketing paling populer saat ini adalah Facebook Marketing.

4. Landing Page

Setelah Anda mengoptimalkan website, merilis blog, dan mulai mempromosikan konten di media sosial & itu sudah berjalan selama beberapa minggu, mungkin Anda akan melihat peningkatan jumlah pengunjung ke website Anda.

Hanya saja ada satu masalah. Semua kunjungan ke website Anda tidak menghasilkan bisnis baru.  Orang-orang memang mengunjungi situs Anda, namun kunjungan tersebut tidak mengarah ke pelanggan baru - atau bahkan prospek penjualan baru .

Jadi apa yang harus Anda lakukan?

Anda membutuhkan sebuah landing laman atau halaman arahan yg bisa mengganti pengunjung website bisnis Anda menjadi prospek (leads).

Landing halaman merupakan laman web yang mampu dikunjungi pengunjung atau "mendarat". Tetapi, ketika mendiskusikan landing laman dalam ranah pemasaran dan periklanan, lebih generik merujuk ke halaman arahan menjadi laman web berdikari yang tidak selaras dari situs primer Anda yg telah dibuat buat tujuan tunggal yg terfokus.

Ini berarti bahwa landing laman Anda seharusnya tidak mempunyai navigasi dunia buat mengikatnya ke website primer Anda. Alasan utama buat ini adalah membatasi pilihan yg tersedia bagi pengunjung Anda, membantu membimbing mereka menuju target konversi yang Anda inginkan. Dan itu berari mengkonversi pengunjung website sebagai prospek usaha.

Lima. Iklan Online

Saat pertama kali membentuk merek usaha Anda secara online, bisa menjadi hal yg sulit bagi buat mengandalkan saluran yg Anda miliki seutuhnya, misalnya blog dan halaman Facebook Anda pada upaya menghasilkan relatif banyak prospek untuk usaha Anda.

Itulah sebabnya banyak pemilik bisnis dan marketer memilih untuk melengkapi strategi mereka dengan menggunakan media promosi  berbayar seperti Iklan Google AdWords dan Iklan Facebook Instagram.

6. Email Marketing

pemasarn email Email marketing  adalah cara yang efisien untuk tetap terhubung dengan klien Anda sambil juga mempromosikan bisnis Anda.

Dengan pemasaran email, Anda dengan mudah & cepat bisa mencapai target pasar tanpa memerlukan ruang cetak, siaran televisi atau radio atau biaya produksi yang besar .

Berkat perangkat lunak pemasaran email yang efektif, Anda dapat mempertahankan daftar email yang telah tersegmentasi berdasarkan beberapa faktor termasuk ,apa yang  disukai dan tidak disukai pelanggan, kebiasaan belanja dan kriteria penting lainnya.

Email kemudian dibentuk dan dikirim untuk secara spesifik menargetkan anggota daftar email Anda, memberi mereka email langsung yang merinci berita yang mereka minati atau minta. Ini membantu mempromosikan agama & kesetiaan kepada perusahaan sekaligus mempertinggi penjualan.

 7. Analytics

Semua upaya & strategi digital marketing Anda haruslah dapat diukur hasilnya sehingga bisa diketahui mana kampanye pemasaran yang mempunyai kinerja baik dan begitupun sebaliknya. Untuk dapat melakukan hal tadi diperlukan sebuah indera atau perangkat lunak yang disebut dengan analytics.

Dua alat analytics yang paling populer adalah Google Analytics dan Facebook Pixel.

Kesimpulan

Sangat krusial bagi Anda sebagai pemilik bisnis & marketer buat memahami & menerapkan pilar utama digital marketing pada usaha Anda. Dengan artikel singkat ini kami berharap Anda menerima sedikit kesadaran pada taktik digital marketing.

Jika Anda mendapatkan sesuatu dalam artikel ini yang tidak dimengerti atau Anda ingin berdiskusi dengan kami, nir perlu sungkan buat menyampaikannya dalam kolom komentar pada bawah.

Sukri Sudin

Author : Sukri Sudin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips 7 Pilar Utama Digital Marketing yang Harus Anda Pahami| Hanya Coba"

Posting Komentar