Tips 5 Elemen Website yang Perlu Dioptimalkan untuk SEO on Page| Hanya Coba

meningkatkan-seo-website

Optimisasi Website SukriSudin.id - Kini mungkin Anda sudah memiliki sebuah website dengan desain yang apik dan menawan. Namun tampil keren saja belumlah cukup untuk sebuah website khususnya website untuk keperluan bisnis. Ada elemen lain yang perlu Anda optimalkan agar website Anda bisa menjangkau orang lebih banyak melalui hasil pencarian mesin penelusuran Google, Bing dan Yahoo (SERP).

Teknik tersebut dikenal dengan nama SEO (Search Engine Optimisation). Anda harus menjalankan teknik ini agar website Anda bisa masuk halaman pertama hasil pencarian Google dan mesin pencari lainnya. Teknik tersebut dibagi atas 2 yaitu Off Page SEO dan On Page SEO.

Pada artikel ini kita akan membahas teknik On Page SEO dengan jalan mengoptimalkan elemen primer dalam website Anda. Berikut ulasannya.

Berikut 5 Elemen Website  yang Harus Dioptimalkan untuk SEO on Page

1. Judul Halaman (Page Title)

page-title judul-halaman-page-titile

Judul halaman adalah teks yang Anda lihat pada bagian atas jendela browser saat melihat halaman website dan juga pada  judul halaman yang disajikan dalam hasil pencarian mesin penelusuran.

Judul halaman dapat ditemukan dan diedit pada file HTML website Anda. Teks yang ada diantara kode "<title>" dengan "</title>" adalah judul halaman Anda.

html-page-title

Berikut adalah beberapa pedoman buat menciptakan laman judul yg efektif:

? Tulis judul halaman yg mengungkapkan - dan selaras menggunakan - konten page.

? Sertakan kata kunci yang terkait (yg seharusnya terjadi secara alami jika Anda mengikuti tip pada atas).

? Tempatkan kata kunci sedekat mungkin dengan permulaan judul.

? Buat panjangnya kurang menurut 70 karakter. (Judul halaman yg lebih panjang akan terputus sang browser web & pada output pencarian. Apabila Anda menciptakan judul page terlalu panjang, itu jua akan mengurangi pentingnya kata kunci yang disebutkan.)

? Sertakan nama perusahaan Anda pada akhir judul halaman bila ada ruang.

? Gunakan judul halaman yang berbeda buat setiap halaman situs Anda.

2. Keterangan Meta (Meta Description)

Meta description merupakan kompendium singkat yang mampu Anda tulis buat laman website, yg mana nantinya akan ditampilkan sang hasil penelusuran mesin pencari dan pula waktu Anda share di media sosial misalnya Facebook.

deskripsi-meta

Keterangan ini tidak masuk lagi pada faktor perhitungan penilaian peringkat (ranking)mesin pencari, akan tetapi masih sangat bermanfaat buat menaikkan rasio klik-tayang (CTR).

Saat menciptakan keterangan, sebaiknya tujuannya merupakan buat menulis kalimat menarik yang sahih-sahih mendeskripsikan apa yg terdapat pada halaman sehingga pencari tertarik buat mengunjungi website Anda dibandingkan menggunakan website lain yg ada pada laman output pencarian yg sama.

3. Heading (Judul)

Jika Anda melihat sepotong teks tampak lebih besar atau lebih menonjol daripada teks lainnya pada sebuah halaman website, kemugkinan besar itu adalah bagian dari judul . Anda dapat memverifikasi ini dengan memeriksa kode HTML dari halaman web dan mencari teks dalam tag <h1>, <h2>, atau <h3> yang mengapit teks tersebut.

Mesin pencari & pencari, keduanya cenderung lebih memperhatikan judul dibandingkan dengan teks paragraf biasa lantaran ukurannya yg lebih akbar memperlihatkan bagian topik. Banyak pembaca mungkin memindai posting blog Anda, contohnya hingga mereka menemukan bagian yang membahas permintaan spesifik mereka. Sebaiknya sertakan kata kunci dalam judul Anda bila memungkinkan.

heading

Perlu diingat bahwa tag <h1> memberi teks lebih besar sebagai kata kunci daripada tag <h2> atau <h3>. Memasukkan terlalu banyak judul dapat mengaburkan pentingnya kata kunci di pos lainnya, jadi kami merekomendasikan hanya menggunakan tag <h1> satu kali.

Jika halaman itu mengandung banyak teks (seperti posting blog ini), maka jangan ragu untuk memecah konten dengan beberapa tag <h2> sebagai bagian judul, dan tag <h3> sebagai judul paragraf.

4.  Images (Gambar)

Gambar di halaman website dapat menaikkan pengalaman pengguna. Namun waktu memasukkan gambar ke website Anda, ingat buat mempertimbangkan hal berikut ini:

? Jangan gunakan gambar secara hiperbola. Lebih banyak gambar mampu memperlambat proses loading laman Anda, dengan demikian berdampak negatif terhadap pengalaman pengguna dan SEO - mesin pencari seperti Google memperhitungkan kecepatan loading website Anda ke dalam algoritma peringkat mereka.

? Sesuaikan "alt teks" gambar. Lantaran banyak sekali alasan, gambar di situs Anda mungkin gagal ditampilkan. Untuk memastikan supaya pengunjung tetap bisa tahu fakta yang Anda tampilkan dalam gambar, sesuaikan atribut "alt teksdanquot; gambar buat menyebutkan tentang gambar.

Hal ini jua akan membantu mesin pencari tahu bahwa gambar Anda terkait dengan page, yg diperhitungkan ke pada algoritma pencarian dan akan membantu Anda mendatangkan lalu lintas yg terkait dari pencarian gambar. Saat menulis tag alt, sisihkan kata dengan tanda hubung (-).

Lima. URL Structure (Struktur URL)

URL halaman web adalah alamat webnya. Misalnya, blog SukriSudin memiliki URL http: // blog. sukrisudin.id.  Struktur URL mengacu pada bagaimana teks dalam URL terorganisir, serta bagaimana URL yang berbeda di website  Anda berinteraksi satu sama lain.

Saat menyusun URL situs web Anda, ada beberapa praktik terbaik yg perlu diingat:

• Pisahkan kata kunci dengan tanda hubung. Untuk URL halaman internal Anda, pisahkan kata kunci individual dengan tanda hubung (-). Misalnya: http://sukrisudin.id/jasa-pembuatan-website/ adalah URL bagus kaena itu menangkap 'jasa', 'pembuatan'  dan 'website' sebagai kata kunci.

? Jelaskan apa yg terdapat pada laman. Susun URL Anda agar gampang dimengerti sang pencari keterangan mengenai apa yang akan mereka temukan Misalnya, apabila Anda mendarat pada page produk perusahaan, melihat URL http://perusahaan.Com/produk/nama-produk akan jauh lebih meyakinkandaripada sesuatu seperti http://perusahaan.Com/1543?/eh ?.

? Gunakan pengalihan 301 apabila dibutuhkan. Pengalihan 301 meneruskan URL lama ke yg baru. Pastikan bahwa Anda telah melakukan ini bila Anda membarui URL laman dalam website Anda. Kesalahan yang umum adalah tidak menerapkan pengalihan 301 antara websiteanda.Com dan www.Websiteanda.Com.

Ini bisa sebagai sebuah pertarungan berdasarkan sudut pandang SEO, lantaran mesin pencari akan memberikan kredit tersendiri kepada ke 2 versi website Anda tersebut.

Kesimpulan

Mengoptimalkan kelima elemen tadi adalah praktek terbaik buat SEO on Page dari website Anda. Melakukan hal ini dapat membantu website Anda semakin mendekat ke page pertama output penelusuran mesin pencari misalnya Google dan itu merupakan hal baik bagi usaha Anda.

Jika Anda butuh pedoman lebih jauh buat melakukan hal ini, jangan ragu dan sungkan buat menuliskan pertanyaan Anda dalam kolom komentar pada bawah artikel ini.

Anda ingin menciptakan website moderen secara mandiri?

Download kitab panduannya. Gratis!!!

http://development.sukrisudin.id/web-moderen-ebook-gratis.html

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tak lupa kami sampaikan bahwa kami mengharapkan dukungan sahabat-teman pembaca sekalian bila nir keberatan buat menyukai dan menunjukkan artikel kami ini sebagai akibatnya lebih poly lagi teman dan saudara kita yang menerima informasi ini. Terima kasih.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sukri Sudin

Author : Sukri Sudin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips 5 Elemen Website yang Perlu Dioptimalkan untuk SEO on Page| Hanya Coba"

Posting Komentar