Tips Mengoptimalkan Website untuk Perangkat Mobile - Sebuah Strategi yang Harus Anda Tempuh| Hanya Coba

website-responsif

Intro Website Responsif

Topik pemasaran mobil acapkali diperbincangkan oleh para marketer belakangan ini yang mana terkadang diartikan bhineka sang mereka.

Disaat banyaknya disparitas penafsiran, tetapi terdapat satu hal yang bisa menjadi pesan utama pada marketer ataupun pemilik usaha yang ingin memanfaatkan perangkat mobile pada pemasaran bisnis yakni: pengoptimalan tampilan website buat perangkat mobile.

Sementara itu terdapat beberapa opsi yg tidak sinkron didalam memberikan pengalaman pada pengguna mobile misalnya menciptakan website spesifik untuk perangkat mobile atau membuat sebuah aplikasi mobile.

Namun metode yang terbaik bila dicermati berdasarkan segi pengoptimalan merupakan memakai sebuah website dengan desain responsif (responsive design).

Apa Itu Website Responsif?

Website responsif merupakan website yg memakai URL dan HTML yang sama dalam semua perangkat: desktop, laptop, tablet, & smartphone.

Satu-satunya yang berubah adalah kode CSS-nya, yang mana adalah bahasa pemrograman buat mengatur gaya dan format menurut sebuah laman website.

CSS mengijinkan konten dalam halaman website Anda untuk menyesuaikan diri dalam berukuran layar yang tidak sinkron, yang mana berarti bahwa pengunjung selalu mendapatkan tampilan dan pengalaman browsing yang luar biasa.

Lebih berdasarkan itu, Google lebih mengutamakan desain responsif daripada teknologi mobile lainnya karena hal tadi lebih mempermudah mereka dalam melakukan penjelalajahan & pengindeksan.

Cara Mengecek Website

Untuk mengetahui apakah website Anda sudah responsif atau belum, Anda dapat mengeceknya melalui alat/tools Google yang bernama "Mobile Friendly Test".

responsif-test

Anda cukup memasukkan alamat url website Anda ke dalam kotak yang disediakan lalu klik tombol "Run Test" maka hasilnya akan segera ditampilkan.

responsif-test

Kesimpulan

Dengan uraian singkat ini dapat difahami bahwa memiliki sebuah website yang dioptimalkann buat perangkat mobile sangatlah penting.

Apabila website Anda belumlah responsif, mintalah web designer Anda buat segera meningkatkatnya

Sekian ulasan kita, semoga bermanfaat. Jika ada yang hendak ditanyakan, silahkan titip pertanyaan Anda di kolom komentar di  bawah.

Sukri Sudin

Author : Sukri Sudin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengoptimalkan Website untuk Perangkat Mobile - Sebuah Strategi yang Harus Anda Tempuh| Hanya Coba"

Posting Komentar