Tips Pengenalan Digital Marketing| Hanya Coba

apa-itu-digital-marketing

Selamat pagi teman-sahabat entrepreneur, marketer & sales se Indonesia..

Kembali lagi dalam materi kuliah singkat kita.

Sebelumnya kita telah membahas tentang pengenalan inbound marketing yang merupakan salah satu teknik/strategi digital marketing terbaik saat sekarang ini.

Tetapi mungkin poly diantara sahabat-sahabat yg belum memahami istilah digital marketing.

Apa sebenarnya digital marketing itu?

Istilah digital marketing tidaklah jauh tidak sinkron berdasarkan online marketing (pemasaran online) ataupun internet marketing (pemasaran internet). Hanya saja baik online maupun internet itu lebih serius ke internet, dalam hal ini merupakan website.

Sementara digital marketing tidak terbatas pada media internet saja melainkan juga dalam pelaksanaan mobile, banner digital seperti yang ada pada angkutan umum juga di pinggiran jalan raya, tv online & lain sebagainya.

Menurut HubSpot, digital marketing adalah istilah umum yang biasanya digunakan untuk menggambarkan teknik pemasaran online yang ada untuk menghubungkan perusahaan secara digital dengan pemirsanya.

Mengapa digital marketing sangat penting peranannya dewasa ini?

Tak lain & tak bukan lantaran digital marketing merupakan kunci sukses bisnis Anda saat sekarang ini. Sangat sulit buat bertahan bila usaha Anda nir hadir pada pada global digital (online). Sebagai model surya mall dan toko ritel lainnya yang mengalami kerugian sangat besar sebelum beralih ke dunia digital menggunakan menciptakan toko online mereka sendiri.

Sebaliknya pemain baru juga yg usang yang mengadopsi teknik digital marketing mendapatkan laba yg sangat-sangat akbar dan berkembang menggunakan cepat. Contohnya Lazada, Traveloka, Berrybenka, dll.

Bagaimana dengan bisnis/usaha mikro, kecil dan menengah (UKMK)?

Apakah digital marketing akan menenggelamkan mereka ataukah membantu mereka tumbuh menggunakan cepat?

digital-marketing-ukm Sama halnya dengan bisnis akbar, usaha kecilpun berpotensi buat tumbuh & berkembang menggunakan sangat cepat dengan adanya digita l marketing.

Bahkan mereka punya kesempatan yang sama dengan usaha besar untuk membicarakan bisnis kepada calon pelanggan yang sama melalui platfiorm seperti Google dan Facebook.

Tetapi di sisi lain, pelaku bisnis UKM ini terancam ketinggalan bahkan karam jika tidak mendapatkan panduan dann berita yg sahih seputar digital marketing disebabkan keterbatasan pengetahuan & keterampilan yang mereka miliki.

Olehnya itu krusial bagi pelaku UKM untuk menemukan mentor maupun sumber warta tentang digital marketing yang terpercaya dan terjangkau oleh dana/budget yg mereka miliki.

Saya sebagai seseorang marketer yg sudah mempunyai pengalaman cukup banyak mengelola kampanye pemasaran digital dari beberapa usaha UKM sangat memahami benar hambatan yang dihadapi sang mereka.

Berangkat berdasarkan pencerahan tersebutlah aku menciptakan kuliah singkat digital marketing, menulis artikel blog dan pula menciptakan eBook digital marketing pada beberapa judul seperti panduan membuat website moderen, panduan menciptakan toko online profesional, ilmu pengetahuan iklan Facebook sukses, dan lainnya.

Semua itu kami lakukan buat membantu pebisnis UKM di Indonesia untuk mampu bersaing dan memanfaatkan teknologi sebaik-baiknya dalam mengembangkan bisnis mereka.

Selain itu kami jua memiliki visi buat menaruh mentoring pada generasi belia agar mampu mempunyai keterampilan di dunia digital marketing yang pada akhirya mereka mampu membantu melayani pemiliki usaha baik UKM maupun usaha akbar.

Kesimpulan

Dengan tahu apa itu pemasaran digital dibutuhkan Anda dapat segera mengambil tindakan guna menerima kesempatan dan peluang yang ada buat pertumbuhan usaha Anda serta permanen mampu bertahan dalam persaingan dengan kompetitor Anda.

Sukri Sudin

Author : Sukri Sudin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Pengenalan Digital Marketing| Hanya Coba"

Posting Komentar