Tips Pengenalan Inbound Marketing| Hanya Coba

apa-itu-inbound-marketing

Hallo sahabat-sahabat..

Kembali lagi saya ingin membicarakan sedikit materi tentang digital marketing pada kuliah singkat kita ini.

Pada kesempatan kali ini aku akan memperkenalkan inbound marketing pada sahabat-sahabat semuanya.

Pada materi sebelumnya Anda telah belajar mengenai buyer persona dan buyer journey yang mana keduanya merupakan faktor kunci dari kesuksesan inbound marketing.

Lalu Apa Sebenarnya Inbound Marketing Itu?

Sebelum menyampaikan pengertian atau definisi dari inbound marketing, terlebih dahulu kita perlu tahu perbedaan berdasarkan Traditional Marketing (Pemasaran Tradisional) menggunakan Inbound Marketing.

Traditional Marketing:

?? Cold Calling

Contoh: Telemarketing semisal penawaran iuran pertanggungan melalui panggilan telepon.

?? Cold Emails (SPAM)

Contoh: Email yg dikirimkan secara rambang kepada orang-orang yg nir tersegmentasi dengan baik bahkan tidak dikenali sama sekali.

?? Interruptive Ads

Contoh: Iklan Pop-up dan iklan banner yg ditempatkan disembarang tempat tanpa melalui penargetan yg seksama.

?? Marketer Centric (Berfokus dalam marketer)

Inbound Marketing:

?? SEO

Contoh: Melakukan riset istilah kunci (keyword) yang terkait bisnsi Anda kemudian menciptakan konten buat memaksimalkan kata kunci tersebut serta teknik lainnya buat menciptakan website Anda masuk laman pertama hasil penelusuran.

?? Blogging

Contoh: Membuat blog yang terkait bisnis Anda. Misal blog saya: www.blog.sukrisudin.id

?? Attraction

Contoh: Menarik pengunjung dengan membuat konten yg berguna bagi pelanggan potensial. Misal apa yg kini aku lakukan ini dengan membuat kuliah singkat digital marketing melalui fans page.

?? Customer Centric (Berfokus pasa pelanggan)

Definisi

Menurut HubSpt, Inbound Marketing merupakan pemasaran yang difokuskan buat menarik pelanggan melalui konten yang relevan/terkait dan berguna dan menambahkan nilai pada setiap termin pada buyer journey pelanggan Anda.

Dengan Inbound Marketing, calon pelanggan menemukan bisnis Anda melalui saluran seperti blog, penelusuran, dan media sosial.

Jadi Inbound Marketing adalah mengenai melakukan pemasaran pada apa yang disukai oleh pelanggan potensial Anda bukan sebaliknya menggunakan mengganggu mereka dengan iklan pop-up, email spam dan panggilan telepon yg nir dinantikan atau dikehendaki.

Demikian pembahasan singkat mengenai pengenalan inbound marketing. Semoga berguna bagi kita semua. Jangan lupa buat share ya agar lebih poly yg mendapatkan ilmu sekaligus memberi support/dukungan pada kami buat terus berkarya.

Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan membicarakan pertanyaan Anda melalui form komentar pada bawah.

Sampai jumpa insyaAllah pada materi selanjutnya.

Sukri Sudin

Author : Sukri Sudin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Pengenalan Inbound Marketing| Hanya Coba"

Posting Komentar