Tips Blog untuk Bisnis - Pedoman Membuat Blog untuk Keperluan Bisnis Anda| Hanya Coba

membuat-blog-untuk-bisnis

Masih merupakan bagian dari langkah kedua proses memulai kampanye digital marketing yakni membuat konten digital.

Sebagai seorang pemilik usaha ataupun marketer, buat menjaga keterlibatan dengan pelanggan potensial Anda membutuhkan sebuah blog yang dikhususkan buat usaha.

Penting buat Anda fahami bahwa ada disparitas fundamental di pada menciptakan blog pribadi menggunakan blog bisnis. Melalui artikel ini kita akan membahas bagaimana teknik menciptakan blog buat keperluan usaha.

Panduan Blog Bisnis

Blog berakibat website Anda lebih dinamis dengan otomatis mensupplai konten baru tiap kali sebuah artikel dipublikasikan.

Mesin penelusuran menaruh evaluasi dan peringkat yg tinggi buat website yg konsisten mempublikasikan konten segar dan peringkat ini akan sebagai sumber pengunjung & prospek baru bagi usaha Anda.

Saat melakukan kegiatan blogging, tanggalkan pakaian kebesaran Anda sebagai seseorang pemilik usaha ataupun manajer marketing & cobalah buat berpikir seperti penerbit majalah.

Tujuan dari blog usaha Anda seharusnya merupakan menerbitkan postingan berkualitas & tidak bersifat promosional, layaknya yg dilakukan oleh penerbit majalah melalui kolo atau sebuah artikel.

Dan jua pikirkan istilah-istilah yang Anda gunakan. Hindari jargon bisnis yang hanya Anda dan karyawan Anda yg memahaminya.

Sebaliknya, pikirkan istilah-istilah yang digunakan sang pelanggan pada menggambarkan usaha Anda & aplikasikan frasa tersebut kedalam bahasa blog Anda.

Apa yang Saya Tulis?

panduan menulis blog bisnis

Sebagian akbar blog bisnis memulai menggunakan sebuah tujuan. Apa yg sedang ingin Anda ajarkan pada industri dan pelanggan potensial Anda?

Pengajaran ini bukanlah tentang produk dan layanan bisnis Anda.

Ini adalah mengenai info generik dalam industri Anda, perseteruan yang dihadapi sang pelanggan potensial Anda, & terkadang adalah solusi yang ditawarkan sang produk ataupun layanan Anda.

Cara yang sangat indah untum memulaii blog adalah menjawab 10 pertanyaan yang paling seringkali Anda dapatkan dari pelanggan baru Anda.

Lakukan hal ini sekali dalam seminggu selama 10 minggu dan Anda akan memiliki pondasi kesuksesan sebuah blog.

Saat sepuluh minggu pertama tersebut sudah berakhir, periksa blog Anda buat melihat artikel mana yg paling banyak diminati oleh pemirsa Anda.

Untuk mengukur hal ini, Anda dapat menggunakan alat bantu atau tools gratis seperti Google Analytics atau CMS HubSpot.

Jika 2 atau 3 dari postingan Anda mendapatkan jumlah pemirsa dan backlink yg tinggi, cobalah buat memperluas topiknya.

Komponen Kunci dari Sebuah Post Blog

  • Judul jelas dan detail - Judul blog post merupakan hal pertama yang akan dilihat oleh orang-orang, jadi itu seharusnya jelas mengindikasikan tentang isi dari artikel.

Kejelasan dan pendetailan menarik perhatian pembaca & mendorong mereka buat membagikan artikel post pada jaringannya.

  • Kalimat ditulis dan terformat dengan baik - Body dari postingan blog Anda harus ditulis dengan kalimat yang baik dan terformat dengan rap sehingga mudah dibaca oleh pengunjung.
  • Pertimbangkan buat menggunakan tag judul dan titik bullet buat memecah konten menjadi beberapa bagian. Mintalah donasi rekan kerja atau sahabat Anda buat meninjau postingan sebelum Anda menerbitkannya.

  • Konten multimedia – Konten multimedia yang relevan dapat membuat sebuah postingan blog lebih diingat dan menyenangkan untuk dibaca. Dan hal itu juga membantu memecah kalimat untuk membuatnya lebih enak buat mata.
  • Tambahkan minimal satu gambar relevan perpostingan blog. Presentasi slideshare, video, & infografik merupakan model konten multimedia yang bisa Anda sisipkan dalam postingan blog.

  • Link (tautan) - Sisipkan link pada teks untuk kontek terkait, hal itu menolong pembaca menggali lebih dalam terhadap sumber yang membuat mereka tertarik.
  • Link Anda bisa secara alami diarahka ke halaman internal website/blog Anda & pula landing laman (laman arahan) buat membantu Anda menghasilkan lebih banyak prospek dari konten Anda

  • Ajakan bertindak (CTA) – Setiap postingan blog yang Anda terbitkan seharusnya memasukkan ajakan bertindak yang relevan pada artikel untuk membantu Anda meningkatkan pembuatan prospek.
  • http://sukrisudin.id/mentoring-profesional.html

    Kesimpulan

    Dengan panduan singkat tentang bagaimana membuat blog bisnis ini harapannya Anda bisa buat membuat blog bisnis Anda secara mandiri menggunakan mengaplikasikan semua faktor kunci dari kesuksesan sebuah blog bisnis.

    InsyaAllah pada kesempatan selanjutnya kita akan mengulas teknik mendapatkan prospek usaha melalui blog.

    Bagi Anda yang ingin mendapatkan panduan langsung secara online tentang pembuatan blog bisnis dapat mendaftar pada program mentoring online 1 vs 1 kami.

    Sukri Sudin

    Author : Sukri Sudin

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Tips Blog untuk Bisnis - Pedoman Membuat Blog untuk Keperluan Bisnis Anda| Hanya Coba"

    Posting Komentar